Timbun Barang Selama 20 Tahun, Koleksi Pria Ini Sampai Rp 76 Miliar!

access_time 9 bulan yang lalu

Seorang pria kedapatan menimbun barang selama 20 tahun. Setelah diketahui ternyata barang-barangnya tersebut sudah mencapai nilai Rp 76 miliar.

Mungkin hal tersebut juga dilakukan oleh sebagian pria yang sukanya mengkoleksi barang sampai bertumpuk-tumpuk. Sampai-sampai tidak sadar jika dijual harganya sangat fantastis.

Hidup tanpa sampah lagi trending, emang bisa? Temukan jawabannya DI SINI

Kisah Raman Shukla

timbun
via Lincoln Unique Auctions

Pengalaman ini dialami langsung oleh Ramann Shukla, pria asal Inggris yang diberi julukan “Penimbun Barang Terbanyak di Britania Raya“. Sehari-hari ia bekerja sebagai programmer komputer dan  hobinya menimbun puluhan ribu benda.

Bahkan untuk menyimpan barang-barangnya tersebut, ia membutuhkan beberapa tempat. Mulai dari rumahnya sendiri, flat sewaan, dua garasi, sampai 24 tempat sampah berukuran besar.

Dalam 20 tahun terakhir, ia pun telah mengumpulkan 60 ribu benda. Banyak barangnya yang sudah menjadi sampah, tapi banyak juga yang masih bernilai jika dijual kembali.

Namun, barang-barang ini jadi terbengkalai karena Ramann telah meninggal dunia di usianya ke 64 tahun.

Ingin sukses dan produktif? Coba rutinintas para pengusaha sukses DI SINI

Diketahui oleh Adiknya Saat Mau Membereskan Rumahnya

timbun
via Lincoln Unique Auctions

Penampakan timbunan barang ini diketahui adik Ramann saat ingin membereskan rumah kakaknya. Betapa kaget adiknya melihat kondisi rumah yang dipenuhi dengan barang timbun milik kakaknya.

Barang yang Ramann timbun itu kebanyakan koleksi eklektik dan sebagian sangat sulit dicari atau rare. Barang tersebut antara lain lebih dari 6.000 komik vintage, 4.000 buku langka, 12 gitar Rickenbacker dari tahun 1960-an sampai 1970-an, foto bertanda-tangan serta surat yang berkaitan dengan beberapa tokoh legendaris dunia seperti John F. Kennedy dan Winston Churchill.

Ada pula memorabilia Gandhi, Elvis Presley dan The Beatles. Para ahli memprediksi nilai koleksi tersebut bisa mencapai Rp 76,3 miliar.

Source: Detik.com

Di hutan belantara, Aulion dikejar ‘monster’? Temukan Ceritanya DI SINI

_

Wow, kalau Ramann masih hidup, pasti dia auto kaya raya jika menjual semua barang timbunannya.

Gimana tanggapan Lo?

close

Timbun Barang Selama 20 Tahun, Koleksi Pria Ini Sampai Rp 76 Miliar!

Search
close