Tiga Harimau Sumatera Mati Terjerat di Hutan Lindung Aceh

Tiga Harimau Sumatera Mati Terjerat di Hutan Lindung Aceh
access_time 4 minggu yang lalu

Tiga harimau Sumatera yang terdiri dari induk dan dua anaknya ditemukan mati di satu lokasi dalam kawasan hutan lindung di Desa le Buebih, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (24 Agustus) Sore.

Seperti dilansir Kompas.com yang mengutip dari Serambinews.com, diduga ketiga harimau itu mati karena jeratan babi.

Begini kondisi tiga Harimau Sumatera yang mati

Terkait penemuan itu, Kepala BKSDA Aceh Agus Arinto mengatakan ketiga harimau Sumatera yang ditemukan mati terjerat itu kondisinya mulai membusuk.

Ketiga harimau itu terdiri dari satu ekor induk dan dua ekor anakan. Sang induk terjerat di bagian leher dan kaki belakang sebelah kiri, kaki kiri depan sudah membusuk.

Tiga Harimau Sumatera Mati Terjerat di Hutan Lindung Aceh
via Detik

Sementara satu ekor anakan berada di dekat induk dan jenis kelamin tidak terlihat karena bagian kelamin telah membusuk. Terdapat pula jeratan pada leher, empat kaki masih utuh.

Untuk dapat mengetahui jenis kelamin bangkai harimau anakanan, tim medis dari BKSDA Aceh diturunkan ke lokasi untuk melakukan neocropsi.

Hari ini akan dilakukan neocropsi, harusnya kemarin. Namun kita harus menunggu Tim Gakkum wilayah Sumatera,” tuturnya, Kamis (26 Agustus).

Korban jeratan babi

Sementara itu, Kepala KPH V Irwandi menyebut ketiga ekor harimau Sumatera yang mati di kawasan pegunungan Meukek, di duga karena terkena jeratan babi.

via Detik

Diduga terkena jeratan babi,” tutur Irwandi sebagaimana dilansir Serambinews.com. Lebih lanjutnya Irwandi sudah menerjukan personel ke lokasi untuk mengamankan ketiga bangkai harimau tersebut.

Di sisi lain, menyangkut lokasi penemuan tiga harimau itu, Agus Arianto belum bisa memastikan secara detail. Pasalnya dari laporan sementara yang diterima, lokasinya berada di  perbatasan dengan kawasan hutan lindung.

Top image via Detik.com

close

Tiga Harimau Sumatera Mati Terjerat di Hutan Lindung Aceh

Search
close