Zayn Malik Sindir Grammy di Twitter, Ini Alasannya Ia Tidak Masuk Nominasi

Zayn Malik new album
access_time 7 bulan yang lalu

Persetan untuk grammy dan orang-orang yang terkait,” kata Zayn Malik di Twitter-nya Selasa 9 Maret, kurang dari seminggu menjelang Grammy Awards ke-63.

Mantan anggota grup penyanyi One Direction ini buka suara untuk mengekspresikan kekesalannya terhadap proses voting dalam pemilihan nominasi Grammy.

Zayn Malik belum pernah menerima nominasi Grammy

Zayn Malik Claims Grammys Are Rigged 'Unless You Shake Hands' Despite His Ineligibility This Year
via People

Walaupun sudah terkenal mendunia sejak zamannya di grup One Direction, Zayn Malik hingga saat ini belum mendapatkan nominasi Grammy. Karya kolaborasinya dengan Taylor Swift dalam lagu ‘I Don’t Wanna Live Forever‘ dari film ‘Fifty Shades Darker’ sempat menerima nominasi Grammy 2018 ‘Best Song Writtern for Visual Media‘. Tapi sayangnya, mereka hanya memberi kredit kepada penulis lagu, yaitu Swift, Jack Antonoff, dan Sam Dew.

Selain itu, penyanyi berumur 28 tahun ini juga tidak bisa mendapatkan nominasi ‘Best New Artist‘ pada tahun 2017 karena adanya empat album terdahulu bersama One Direction sejak 2012. Makanya, ia tidak bisa dianggap sebagai pendatang baru. Sebagai tambahan, One Direction yang jadi salah satu grup pop paling terkenal dekade ini juga tidak pernah mendapatkan satu pun nominasi Grammy.

Kenapa Zayn tidak masuk nominasi Grammy?

Zayn Malik's new album Nobody Is Listening
via Bandwagon

Sayangnya, Zayn Malik tidak beruntung karena waktu perilisan album maupun single-nya yang ‘kurang tepat’. Periode persyaratan Grammy 2021 berlangsung dari 1 September 2019, dan berakhir pada 31 Agustus 2020.

Namun, Zayn merilis album barunya ‘Nobody Is Listening’ pada 15 Januari 2021. Karena itu, ia tidak bisa mendapatkan nominasi Grammy. Begitu pula dengan single-nya ‘Better’ yang baru rilis tanggal 25 September 2020, yaitu sebulan setelah periode persyaratan Grammy berakhir.

Mengutip dari BillboardRecording Academy menjelaskan tentang proses nominasinya. Setiap kategori akan direview terlebih dahulu oleh komite nominasi. Daftarnya berupa urutan secara alfabetis pemegang vote paling banyak. Kemudian mereka dengarkan, diskusi, dan ambil suara. Pengambilan suara mereka ini menentukan nominasi finalnya.

Tweet Zayn Malik mengundang asumsi sindiran terhadap Harry Styles

Harry Styles
via Seventeen

Hanya satu dari lima anggota 1D yang baru saja masuk nominasi Grammy tahun ini, yaitu Harry Styles. Dari karyanya, ia masuk nominasi tiga kategori: penampilan pop solo terbaik untuk hit no. 1 Billboardnya ‘Watermelon Sugar’, album vokal pop terbaik untuk ‘Fine Line’, dan video musik terbaik untuk ‘Adore You’.

Tunggu, apakah ini sindiran buat @Harry_Styles???????@ThePerezHilton menjawab tweet Zayn.

Banyak orang berasumsi hal serupa, berpikiran bahwa Zayn bukan ikut senang mantan rekannya itu berhasil di Grammy, malah protes tentang dirinya yang tidak mendapat nominasi. Untuk itu, Zayn membalas:

Ia menyatakan kalau sindiran sebelumnya bukan masalah personal, tapi tentang kekecewaannya terhadap proses nominasi Grammy yang kurang inklusif.

So guys, what’s on your mind?

close

Zayn Malik Sindir Grammy di Twitter, Ini Alasannya Ia Tidak Masuk Nominasi

Search
close