The Weeknd, Kenapa Gak Ada Huruf “E”-nya?

access_time 3 minggu yang lalu

Musisi dan penulis lagu asal Kanada, The Weeknd sedang ramai diperbincangkan sejak semalam. Itu karena penampilan memukaunya yang berhasil menggebrak Super Bowl 2021.

Tapi, mungkin di antara Lo masih ada yang belum begitu mengenal siapa musisi ini sebenarnya. Yuk kita kulik lebih dalam tentang pelantun Starboy ini.

Siapa Itu The Weeknd?

The Weeknd
via Rolling Stone

The Weeknd memiliki nama asli Abel Makkonen Tesyafe. Ia dikenal sebagai penyanyi R&B kelas dunia yang tidak perlu diragukan lagi kualitas karyanya.

Nyatanya, ketenarannya sampai saat ini juga berkat nama panggung yang ia gunakan sejak belasan tahun lalu. Mungkin masih banyak para penggemarnya yang hanya sekedar menyukai karyanya, namun tidak tahu alasan di balik nama panggung tersebut.

Nama The Weeknd digunakannya setelah ia memutuskan untuk kabur dari rumah karena putus sekolah saat SMA.

Aku meninggalkan rumah ketika berumur sekitar 17 tahun karena putus sekolah dan mengajak La Mar (Taylor) untuk melakukan itu,” kata Abel dikutip dari Billboard.

Pada saat kabur dari rumah, ia pergi membawa kasur dan melemparnya ke mobil van yang mereka gunakan. Mereka pergi saat weekend dan tidak pernah kembali lagi ke rumah tersebut.

Aku benci nama asliku saat itu, jadi aku coba menggunakannya sebagai nama panggung. Kedengarannya keren,” lanjutnya.

Kemudian cerita ini lah yang digarapnya menjadi salah satu lagu, House of Balloons.

Kenapa Harus Menghilangkan ‘E’-nya?

The Weeknd
via Flare

Pasti banyak yang sudah menyadari kalau nama panggung Abel seperti kehilangan satu huruf. Kata yang seharusnya ‘weekend’ ia ubah menjadi ‘weeknd’ dengan menghilangkan huruf ‘e’-nya.

Rupanya, ia menghapus satu huruf bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukannya untuk menghindari hak cipta karena nama ‘The Weekend’ sudah digunakan oleh sebuah band asal Kanada.

Meski begitu, hilangnya satu huruf ini justru menjadi sebuah pembeda yang menyita perhatian banyak orang. Bahkan nama tersebut yang membawa karirnya melesat tinggi sampai sekarang.

Upcoming Project

The Weeknd
via TIMES

Nah, karena sudah berhasil tampil memukau di Super Bowl 2021 dengan aksi panggung dan visualnya, ternyata Abel sedang mempersiapkan tur dunia.

Konser ini diberi nama “After House” dan harusnya mulai sejak 3 Februari 2021 kemarin. Ia akan berkeliling wilayah Amerika dan Eropa.

Namun situasi pandemi COVID-19 membuat rencana tersebut gagal dan kabarnya akan diselenggarakan tahun 2022 mendatang.

_

Jadi, sudah tahu kan kenapa ia menggunakan nama panggung itu?

close

The Weeknd, Kenapa Gak Ada Huruf “E”-nya?

Search
close