The Sims 4 Siap Gelar Festival Musik In-Game dengan Bahasa Simlish

access_time 4 bulan yang lalu

Pecinta game online pasti sudah tidak asing dengan The Sims 4. Sebuah permainan simulasi kehidupan yang menampilkan karakter lucu serta grafis apik seolah semuanya benar-benar nyata.

Kabarnya, game besutan Electronic Arts (EA) ini mau menggelar sebuah festival musik in-game bertajuk “Sims Sessions“. Apa jadinya ya menikmati festival musik di dalam simulasi kehidupan?

Menyaksikan “Sims Sessions” dengan Bahasa Simlish

The Sims 4
Electronic Arts

Penggemar game The Sims 4 mungkin sudah sering mendengar sejumlah karakter di dalam game tersebut berkomunikasi dengan bahasa Simlish. Ini merupakan bahasa fiksional legendaris yang dipopulerkan permainan tersebut sampai sekarang.

Begitu pula dengan apa yang akan terjadi di festival musik “Sims Sessions”, semua penampilan-penampilan di dalamnya akan diterjemahkan ke dalam bahasa Simlish. Mengingat ternyata banyak penggemar game ini cukup fasih dalam berkomunikasi dengan bahasa tersebut.

“Sims Sessions” akan menampilkan musisi pop, Bebe Rexha sebagai bintang utamanya. Ia akan membawakan lagu “Sabotage” menggunakan bahasa Simlish yang sudah dikonfirmasi melalui unggahan videonya di TikTok.

Read more:

The Sims 4 - Sims Sessions
Electronic Arts

Tidak hanya itu, ia juga menantang para pengguna TikTok untuk berkaraoke lagu “Sabotage” menggunakan bahasa Simlish dalam #SimlishSession.

Selain Bebe, akan ada Glass Animals yang juga turut tampil memeriahkan festival musik di The Sims 4 ini. Para pengunjung dunia simulasi ini juga dapat menjelajahi festival serta membeli merchandise sebagaimana adanya di dunia nyata.

Bahkan para pemain juga dapat membuka lapak mereka di sana untuk berjualan barang-barang kriya dalam festival tersebut.

Tentang Simlish

The Sims 4
Giphy

Ada sejumlah fakta menarik tentang bahasa Simlish yang ada di The Sims 4 ini. Ternyata banyak lagu-lagu pop yang diterjemahkan ke dalam bahasa fiksional tersebut.

Salah satu buktinya adalah musisi asal Indonesia, NIKI yang menyanyikan ulang lagu “Switchblade” ke dalam bahasa Simlish untuk menjadi bagian dari Downloadable Content (DLC) yang bertajuk “Snowy Escape“.

_

Festival “Sims Sessions” dilaksanakan mulai tanggal 29 Juni 2021 sampai 7 Juli 2021 hanya di The Sims 4.

close

The Sims 4 Siap Gelar Festival Musik In-Game dengan Bahasa Simlish

Search
close