Tenaga Kesahatan Wisma Atlet Meninggal, Ini Pertama Kalinya

Tenaga Kesahatan Wisma Atlet Meninggal, Ini Pertama Kalinya
access_time 5 bulan yang lalu

Berita tenaga kesehatan Wisma Atlet meninggal merupakan yang pertama terjadi sejak Rumah Sakit Darurat Covid-19 beroperasi. Melansir Kumparan.com, seorang nakes bernama Liza Putri Noviana meninggal dunia.

Ia menghembuskan napas terakhirnya setelah lebih dari satu minggu dirawat di ICU berujuang melawan Covid-19.

Kasus meninggal pertama dari tenaga kesehatan Wisma Atlet

Kabar tersebut dikonfirmasi dan disampaikan langsung oleh Koordinator Humas dan Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol Laut Muhammad Arifin.

Ada nakes kita yang meninggal karena Covid-19, sudah dirawat di ICU seminggu lebih,” tulisnya, Kamis (24 Juni) malam.

Lebih lanjutnya, Arifin menturukan, kasus meninggalnya tenaga kesehatan ini merupakan yang pertama kali sejak Wisma Atlet difungsikan sebagai rumah sakit darurat selama pandemi.

Ini nakes yang meinggal pertama kali karena Covid-19 selama RSDC ini berdiri,” tambahnya.

Pelepasan jenazah digelar sebagai bentuk penghormatan

Seperti diberitakan Detik.com, upacara pelepasan jenazah digelar sebagai bentuk penghormatan kepada Liza. Upacara tersebut dipimpin oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji.

Acara pelepasan berlangsung di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24 Juni) malam. Sebelum penghormatan terakhir di mulia, acara diawali dengan proses salat jenazah.

Adapun jenazah Liza tetap berada dalam mobil ambulans. Sementara seluruh jajaran Wisma Atlet tampak menyalakan lilin sebagai tanda penghormatan dan acara berlangsung hikmat.

Hari ini kita kehilangan rekan yang sudah menemani kita sejak berdirinya rumah sakit ini. Rekan yang selalu setia, selalu tanpa pamrih berusaha untuk membantu saudara-saudara kita yang lain sampai dengan sehat. Dialah Liza Putri Noviana, usia 24 tahun,” tutur Mulyo dalam sambutannya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan jeanzah dari Pangdam Jaya ke pihak keluarga. Acara diiring dengan lagu ‘Gugu Bunga’. Selain menyalakan ponsel, beberapa yang hadir juga menyalakan lampu ponsel.

Mobil jenazah kemudian diberangkatkan ke Cilacap, Jawa Tengah.

Top image via Megapolitan-Kompas.com

Terima kasih untuk semua jeri lelahmu, Rest in Paradise Liza!

close

Tenaga Kesahatan Wisma Atlet Meninggal, Ini Pertama Kalinya

Search
close