Tempat Wisata Diminta Untuk Tutup oleh Polda Saat Lebaran, Begini Respon Pemprov DKI

Tempat Wisata Diminta Untuk Tutup oleh Polda Saat Lebaran, Begini Respon Pemprov DKI
access_time 3 hari yang lalu

Tempat wisata diminta tutup oleh Polda saat lebaran. Adapun usulan ini disampaikan langsung kepada Pemprov DKI Jakarta.

Kami minta keputusan dari Dinas Pariwisata, kalau bisa seperti tahun kemarin itu ditutup saja.” tutur Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto, seperti melansir CNNIndonesia, Selasa (4 Mei).

Meski demikian, Marsudianto menuturkan pihaknya tetap siap melakukan pengamanan seandainya tempat wisata diputuskan untuk tetap buka.

Bahkan pihaknya disebut sudah menyiapkan skema pengamanan dan penyekatan untuk dapat mecegah kerumunan pengunjung di tempat wisata.

Tempat wisatan diminta tutup oleh Polda saat Lebaran, begini respon Pemprov DKI Jakarta

Terkait permintaan tersebut, Ahmad Riza Patria selaku Wagub DKI Jakarta mengatakan sedang mempertimbangkan penutupan tempat wisata saat libur Lebaran.

Pemprov DKI akan melakukan kordinasi dengan pakar, epidemolog, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pemerintah pusat mengenai kebijakan itu.

via detikNews

Menurutnya kebijakan penutupan Lebaran nantinya akan diambil berdasar pada keputusan bersama. Sementara usulan dari berbagai pihak terkait juga akan dijadikan bahan pertimbangan.

Nanti kita lihat apakah pas Lebaran akan ditutup atau dibuka dengan pembatasan atau yang lain akan diputuskan segera,” tuturnya di Balai Kota DKI, Selasa (4 Mei) seperti melansir Tempo.co.

Berikut skema persiapan Polda seandainya tempat wisata tetap dibuka saat Lebaran

Salah satu skema pengamanan dan penyekatan yang dipersiapkan nantinya berupa keharusan membeli tiket secara online.

Selain itu, tempat wisata juga akan dibatasi kapasitasnya sebesar 50 persen. “Jadi untuk tiket dibeli secara online, kemudian dibatasi hanya 50 persen. Seandainya masih terjadi penumpukan, makan akan diberlakukan penyekatan buka tutup sementara,” tutur Marsudianto.

Lebih lanjutnya, pihak kepolisian juga akan melakukan sidak mendadak terkait penerapan protokol dan kerumunan pengunjung.

Baiknya sih memang ditutup saja deh, biar angka Covid-19 tetap melandai! Jangan sampai jadi klaster baru.

close

Tempat Wisata Diminta Untuk Tutup oleh Polda Saat Lebaran, Begini Respon Pemprov DKI

Search
close