Tarzan Ternyata Ada di Dunia Nyata? Ini Buktinya!

access_time 4 minggu yang lalu

Selama ini kita melihat sosok Tarzan hanya ada di dalam film Hollywood atau kartun. Ternyata, sosok ‘raja hutan’ itu ternyata benar-benar ada di dunia nyata loh.

Jangan berekspektasi bahwa penampilan penguasa hutan ini sama seperti dengan apa yang ada di film. Ia disebut Tarzan versi dunia nyata karena melihat hidup dan matinya yang ia habiskan seluruhnya di hutan.

Tarzan Dunia Nyata Ada di Vietnam

Tarzan - Ho Van Lang
The Sun

Sosok yang disebut Tarzan dunia nyata itu adalah pria bernama Ho Van Lang dan ayahnya Ho Van Thanh. Selama 41 tahun mereka menghabiskan hidupnya dengan tinggal di pedalaman hutan di distrik Tay Tra, Vietnam.

Selayaknya Tarzan yang kita lihat dalam film, mereka berdua juga benar-benar tinggal di dalam rumah pohon. Bahkan pakaian yang mereka gunakan sehari-hari, baik baju atau celana semua terbuat dari kulit pohon.

Untuk memenuhi kebutuhan makanan, Ho Van Lang dan ayahnya berburu hewan liar di dalam hutan, biasanya tikus yang jadi makanan sehari-hari mereka. Bahkan, selama empat dekade mereka tidak memiliki kontak dengan manusia modern lainnya, hanya tumbuhan dan hewan.

Read more:

Tarzan
Giphy

Direktur Pelaksana Docastaway, Alvaro Cerezo pernah menemui Lang secara langsung di pedalaman hutan Vietnam. Ia menghabiskan waktu lima hari di dalam hutan untuk mengetahui bagaimana Lang dan ayahnya dapat bertahan hidup.

Uniknya, Cerezo mengatakan bahwa Lang tidak dapat membedakan antara pria atau wanita. Bahkan diduga sosok Tarzan dunia nyata itu tidak memiliki hasrat seksual sama sekali.

Saya dapat memastikan bahwa Lang tidak pernah memiliki hasrat seksual dan tidak pernah menunjukkan kepada orang lain,” kata Cerezo dikutip dari The Sun.

Bagaimana Proses Mereka Masuk Hutan?

Tarzan - Ho Van Lang
Asia Times

Jujur gue penasaran dengan bagaimana mereka memulai kehidupan di dalam hutan sampai saat ini. Rupanya, Ho Van Lang mulai tinggal di hutan ketika diajak sang ayah yang merupakan seorang veteran tentara sedang melarikan diri untuk menghindari perang Vietnam dengan Amerika Serikat.

Sebenarnya, Lang dan ayahnya sempat merasakan kehidupan normal bersama keluarganya di dusun Tra Krem, Vietnam. Namun ibu dan saudaranya tewas akibat ledakan bom Amerika Serikat.

Alhasil sang ayah mengajak Lang ke dalam hutan di distrik Tay Tra. Ketika itulah mereka mulai beradaptasi dengan teknik bertahan hidup di hutan.

Giphy

Buah, sayur, madu, berbagai jenis daging seperti monyet, tikus, ular, kadal, katak, kelelawar, burung, dan ikan jadi makanan mereka sehari-hari.

Selama 40 tahun mereka tak pernah berkomunikasi lagi dengan manusia modern. Baru akhirnya sekitar tahun 2013 keberadaan mereka diketahui oleh para pemburu dan kemudian memberitahukan kondisi sang Tarzan kepada pemerintah setempat.

_

Keren juga ya bisa bertahan hidup di hutan. Dia ketemu Jane gak ya di dalam hutan?

close

Tarzan Ternyata Ada di Dunia Nyata? Ini Buktinya!

Search
close