Tarif Parkir Termahal di Dunia Ternyata Ada di Kota Hong Kong, 18 Miliar!

Tarif Parkir Termahal di Dunia Ternyata Ada di Kota Hong Kong, 18 Miliar!
access_time 2 bulan yang lalu

Tarif parkir termahal di dunia ternyata ada di Hong Kong. Bahkan fasilitas parkir itu memecahkan rekor baru, pasalnya lahan itu terjual seharga HK$ 10,2 juta atau setara IDR 18,7 miliar!

Ini lokasi tarif parkir termahal dunia

Lahan tersebut meruapakan salah satu dari beberapa tempat yang dijual sebuah pengembangan ultra-mewah di kawasan perumahan The Peak, lokasi ‘makmur’ di Hongkong.

Pengembangan The Mount Nicholson yang menghadap ke Pelabuhan Victoria di kota itu memang dikenal memiliki beberapa rumah termhala di Asia. Seperti diketahui, Hong Kong sendiri merupakanĀ  kota yanag pada.

Tarif Parkir Termahal di Dunia Ternyata Ada di Kota Hong Kong,  18 Miliar!
via Business Insider

Bahkan saking padatnya, baik ruang dan tempat tinggal atua tempat parkir merupakan salah satu pengeluaran terbesar. Pusat keuangan global ini juga kerap kali menempati urutan teratas daftar tempat tinggal paling mahal di dunia.

Menurut catatan Bloomberg sebelumnya, rekor tempat parkir di Hong Kong pada 2019 mencapai 980.000 US Dollar atau setara dengan IDR 13,9 miliar.

Selain Hong Kong, tarif di negara lain juga tidak kalah mahal

Sementara itu, selain Hong Kong, banyak juga kota di dunia dengan tarif parkir mahal. Bedasarkan data yang dipublikasikan Parkopedia Parking Inex yang diambil dari tahun 2019 dengan mempertimbangkan durasi parkir minimal dua jam dan berlaku pada ‘area parkir’ (bukan pinggir jalan), tarif parkir di kota New York juga tidak kalah mahal.

Rata-rata dua jam adalah 39, 94 US Dollar atau setara dengan IDR 513 ribu. Dibanding kota lain di seluruh dunia, biaya parkir di New York menjadi yang tertinggi. Selanjutnya ada Sidney yang juga memiliki tarif parkir tidak kalah mahal.

via Reinventing Parking

Kota tersebut mematok tarif parkir sebesar 27,37 US Dollar atau setara IDR 402 ribu untuk dua jam. Diikuti dengan Brisbane (IDR 302 ribu) dan Chicago (IDR 295.1577),

Untuk wilayah Asia sendiri, Tokyo menjadi kota yang mematok tarif parkir yang mahal dengan biaya IDR 1777.723 per dua jam. Untuk tarif parkir pinggir jalan termahal jatu pada kota Amsterdam dengan biaya IDR 214.767 per dua jam

Jadi Indonesia tuh masih tergolong aman lah yah!

close

Tarif Parkir Termahal di Dunia Ternyata Ada di Kota Hong Kong, 18 Miliar!

Search
close