🌼 6 Tanaman Mahal di Dunia, Ada yang Dari Indonesia

tanaman mahal
access_time 9 bulan yang lalu

Sejak pandemi Covid, muncul beberapa tren yang merajalela di masyarakat. Sebut saja tren tanaman mahal yang bikin ibu-ibu serta bapak-bapak menjadi lebih sibuk di halaman rumahnya. Menariknya, sejumlah tumbuhan yang biasanya hanya mencapai ratusan ribu, kini harganya jadi melambung tinggi. Nah, kini USSFeed bakal membahas tumbuhan dengan harga sultan di dunia. Kira-kira yang dari Indonesia masuk nggak ya? Berikut ulasannya. 

Alocasia Azlanii 

tanaman mahal
Via: instagram/thejunglebums

Ada Alocasia Azlanii yang punya harga cukup mahal. Apabila dijual, tumbuhan ini mempunyai harga sekitar Rp8.000.000. Harga tinggi ini ditawarkan karena tanamannya cukup langka. Selain itu, daunnya juga menjadi daya tarik, lantaran warnanya hijau tua dengan urat berwarna merah muda, ungu, dan merah. 

17th Century Tulip Bulb

tanaman mahal
Via: Pinterest

Kemudian ada 17th Century Tulip Bulb yang tak kalah punya harga fantastis. Adalah sekitar Rp70.000.000. Dibanderol sangat mahal, karena keindahannya yang tiada tara. Bahkan, pada abad 17, tunas bunga satu ini dihargai sampai Rp72.000.000. 

Anggrek Hitam Papua 

tanaman mahal
Via: Good News From Indonesia

Dari Indonesia ada Anggrek Hitam Papua yang tergolong mahal. Tanaman cantik ini dibanderol sekitar Rp100.000.000. Itu semua karena bentuknya yang sangat cantik dan tumbuhannya tergolong langka walaupun di Tanah Papua sendiri. Sampai saat ini, banyak orang yang berlomba-lomba mencari bibitnya untuk membudidayakannya. 

Philodendron Minima Variegata 

tanaman mahal
Via: Mediatani

Tanaman mahal lainnya ada Philodendron Minima Variegata. Pertama kali dijual oleh seorang petani di Selandia Baru dengan harga sekitar Rp114.000.000. Harga ini berlaku untuk semua ukuran tumbuhan, nih. Baik yang ukurannya besar sampai dengan kecil yang biasanya hanya terdiri dari 4 daun. 

Saffron Crocus 

tanaman mahal
Via: Pacific Royal

Mungkin banyak dari kamu yang sudah tahu dengan Saffron Crocus. Pasalnya, bunga satu ini digunakan sebagai obat atau bahan masakan. Ternyata, bunga ini termasuk ke dalam jajaran tanaman mahal yang dibanderol antara Rp49,5 juta hingga Rp2,2 miliar untuk satu kilogramnya. 

Juliet Rose 

tanaman mahal
Via: Tatler

Kamu yang para pecinta bunga mawar, harusnya tahu dengan jenis tanaman ini. Namanya adalah Juliet Rose yang bentuknya sangat indah seperti sebutannya. Tanaman yang berasal dari Eropa ini mempunyai harga yang mahal, sekitar 3 juta poundsterling atau sekitar Rp57 miliar. Ini dikarenakan, sang pemilik bunga yakni David Austin menumbuhkan bunga cantik tersebut selama 15 tahun. 

Itulah beberapa tanaman mahal yang ada di dunia. Semuanya punya keindahan masing-masing yang membuat harganya melambung tinggi. Bagaimana, kamu tertarik untuk membeli salah satunya? 

close

🌼 6 Tanaman Mahal di Dunia, Ada yang Dari Indonesia

Search
close