Taco Bell Buka di Jakarta, Begini Sejarahnya!

Taco Bell Buka di Jakarta, Begini Sejarahnya!
access_time 3 bulan yang lalu

Sering muncul di berbagai serial film Amerika Serikat, restoran cepat saji ini siap beroperasi di Indonesia

Taco Bell, pastinya terdengar tidak asing dikalangan para penikmat film. Pasalnya, restoran cepat saji yang satu ini begitu sering tampil baik di serial maupun film berlatar AS. Setelah sempat menjadi rumor, akhirnya secara resmi mereka mengumumkan kabar tersebut.

Lewat akun sosial media mereka, baik Facebook dan Instagram, Taco Bell Indonesia yang menyajikan makanan ala Mexico tersebut mengunggah poster bertuliskan ‘coming soon‘.

Halo Indonesia! Sesuatu yang besar dan menarik bakal datang ke Jakarta. Siap-siap ikuti perjalanannya di #WaktunyaTacoBell!” begitu tulis mereka pada kolom caption Instagram.

Begini sejarah Taco Bell, restoran ala Meksisko dengan logo lonceng ungu

Seperti dikutip dari lama resmi Taco Bell, semua bermula pada tahun 1962. Di mana Glen Bell sang pendiri Taco Bell sebenarnya sempat menciptakan restoran bernama Bells’ Drive-In dan Taco Tia di California pada 1954.

Namun pada tahun 1962, restorant ersebut berubah nama menjadi Taco Bell, setelah itu dia membuka restoran lain di Downey, California. “Di Downey, Glenn melihat kesempatan untuk berbagi masakan Mexico yang sangat dicintai di tengah pasar yang dipenuhi burger dan hot dog,” begitu tulis lama resmi Taco Bell.

Di tahun 1970, Taco Bell merubah konsep menjadi restoran drive-in kecil dengan mengusung konsep restoran rantai makanan cepat saji. Bahkan, restoran tersebut dianggap sebagai salah satu food chain fast food 'tersehat'. Sebut saja beberapa menu andalan mereka seperti taco, pizza, quesadilla, cinnamon twist, taco salad sama minuman Mountain Dew Baja Blast. Tidak lupa juga, keripik nachos dengan saus keju yang khas.
Menu Taco Bell // via PennLive.com
Akhirnya setelah itu, Taco Bell terus menawarkan masakan khas Meksiko dengan bahan-bahan berasal dari California. Pelanggan mulai menyebutnya sebagai ‘tay-kohs’. Selang 2 tahun, Taco Bell mulai membuka bisnis waralaba dan pada tahun 1967, mereka memiliki 100 gerai.
Di tahun 1970, Taco Bell merubah konsep menjadi restoran drive-in kecil dengan mengusung konsep restoran rantai makanan cepat saji. Bahkan, restoran tersebut dianggap sebagai salah satu food chain fast food ‘tersehat’. Sebut saja beberapa menu andalan mereka seperti taco, pizza, quesadilla, cinnamon twist, taco salad sama minuman Mountain Dew Baja Blast. Tidak lupa juga, keripik nachos dengan saus keju yang khas.
Source : Kumparan.com
Duh penasaran deh, jadi makin gak sabar!
close

Taco Bell Buka di Jakarta, Begini Sejarahnya!

Search
close