Super Mario 64 Jadi Game Termahal di Dunia!

access_time 3 minggu yang lalu

Beberapa hari terakhir, kaset Super Mario 64 jadi perbincangan hangat para pecinta game. Pasalnya, salinan video game itu digadang-gadang menjadi game yang paling mahal di dunia.

Predikat tersebut didapatkan usai terjual dalam pelelangan di Amerika Serikat. Apa yang membuatnya menjadi sangat mahal?

Sukses Kalahkan The Legend of Zelda

A Copy Super Mario 64 Was Just Sold For Over A Million Dollars

Video game Super Mario 64 dilelang melalui Heritage Auctions yang berbasis di Dallas, Amerika Serikat. Melalui pelelangan tersebut, salinan kaset game ini terjual seharga USD 1,56 juta atau setara Rp 22,6 miliar.

Hasil penjualan lelang ini membuat kaset video game ini langsung menjadi game termahal di dunia. Bahkan harganya mampu mengalahkan predikat game termahal di dunia sebelumnya yang dipegang The Legend of Zelda.

Read more:

Jika kalian bingung kenapa harga game ini sangat mahal, ini alasannya. Salinan game Super Mario 64 ini termasuk dalam game vintage. Kondisinya yang masih bagus dan belum pernah terbuka membuat harganya menjadi sangat fantastis.

Selain vintage, game ini tergolong sangat langka. Tak heran video game ini menjadi sangat fantastis dan menjadi fenomena tersendiri dalam industri game.

Melihat Super Mario 64 Lebih Dalam

Image

Super Mario 64 merupakan salah satu game yang paling laris dalam konsol Nintendo 64. Game ini menjadi yang pertama meampilkan karakter Mario Bros dalam bentuk 3D.

Mengutip Associated Press, juru bicara Heritage Auctions terkejut akan capaian harga yang dihasilkan video game ini. Pasalnya cukup jarang ia melihat ada sebuah game yang terjual lebih dari USD 1 juta.

Pertama kali mereka dibuat heran melihat game The Legend of Zelda mampu memecahkan rekor sebelumnya. Salinan game tersebut yang masih terjual seharga USD 87.000 atau setara Rp 12,6 miliar.

Hal ini membuat dalam 12 bulan terakhir, meningkatnya video game termahal menembus rekor secara dramatis.

_

Ada yang udah lahir pas game ini rilis tahun 1964?

close

Super Mario 64 Jadi Game Termahal di Dunia!

Search
close