close

Starbucks x Fragment Design, Sajikan Merchandise Modern dan Minimalis

By Billy Dewanda
access_time 6 hari yang lalu Comments

Berani keluar dari zona nyaman, Starbucks tunjukan merchandise yang modern dan minimalis

Industri kopi memang sudah menjamur di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun mungkin hanya Starbucks yang berani melakukan eksplorasi tidak hanya pada menu minumannya, tetapi juga merchandise-nya.

Starbucks sendiri juga sudah mudah ditemui di Indonesia. Selain datang untuk memesan kopi, tidak jarang perhatian kita teralihkan dengan tumbler khas mereka.

Banyak orang yang menginginkan tumbler Starbucks tersebut. Selain bentuk dan desainnya yang unik, tentunya supaya bisa dapat diskon saat membelinya.

Nah, baru-baru ini Starbucks telah berkolaborasi dalam merchandise-nya. Seperti apa ya kolaborasi ini?

Starbucks x Fragment Design

via Starbucks

Dalam rangka merayakan pembukaan cabang baru di Rayard Miyashita Park Tokyo, Starbucks memberikan sajian merchandise yang lebih fresh dengan tampilan yang lebih menarik.

Kali ini, Starbucks berkolaborasi dengan Fragment Design pada merch kaos dan tumbler-nya. Dibawah pimpinan Hiroshi Fujiwara, Fragment Design menumpahkan karakteristiknya yang minimalis dan modern ke dalam merch terbaru dari Starbucks.

Terlihat dari apa yang disajikannya kali ini, desain warna monokrom dengan tampilan minimalis dan sederhana membuat merch ini cocok digunakan di berbagai tempat.

via Starbucks

Tumbler-nya sendiri dihiasi dengan warna putih dan hitam. Secara langsung, Starbucks berani menghilangkan color palette putih dan hijau untuk mengedepankan konsep monokrom minimalis tersebut. Ditambah logo Starbucks dan tulisan “FRGMT MYST” yang menandakan Miyashita Park.

via Starbucks

Begitu juga dengan kaos minimalis dengan pilihan warna hitam dan putih. Di kaos warna hitam mereka meletakan tulisan “STARBUCKS” dengan ukuran besar dan “MYST” di bagian bawahnya, sedangkan kaos warna putih hanya bertuliskan “MYST” dengan ukuran sangat kecil.

Wujud eksplorasi Starbucks

via Starbucks

Lewat kolaborasi ini, sebenarnya Starbucks Jepang tidak hanya ingin memperkuat eksistensinya di industri usaha kopi internasional, tapi mereka juga ingin memperlihatkan keberanian mereka melepas ciri khas mereka dengan kolaborasi yang modern minimalis.

Kolaborasi ini juga menunjukkan bahwa tidak hanya kopi yang sebagai peluru utama Starbucks dalam menjalankan bisnis, tapi merch-nya juga mampu mendapat highlight dari masyarakat.

_

Siapa yang pengen punya merchandise kolaborasi Starbucks x Fragment Design ini?

close

Starbucks x Fragment Design, Sajikan Merchandise Modern dan Minimalis