Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory Lolos Babak Utama, Namun Gagal Tembus Semifinal

Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory Lolos Babak Utama, Namun Gagal Tembus Semifinal
access_time 2 bulan yang lalu

Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory menjalani debut yang sangat mengesankan di Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya berhasil lolos ke babak utama usai mencatatkan waktu tercepat ketiga saat penyisihan.

Lolos babak utama

Berlomba di Olympics Stadium, Jumat (30 Juli), Alvin yang turun di heat ketiga babak penyisihan nomor 100 meter putri berhasil mencatatakan waktu tercepat ketiga dengan 11.89 detik

Dirinya hanya tertinggal sedikit dari Joella Llyod dan Asimenye Simwaka. Dengan hasil tersebut, Alvin Tehupeoiry dipastikan berlomba di babak utama di heat kedua bersama sprinter Jamaika Elaine Thompson-Herah dan sprinter Trinidad & Tobago Kelly-Ann Baptiste yang memiliki catatan waktu terbaik di bawah 11 detik, serta enam peserta lainnya.

Seperti dilansir Detik, Alvin ingin menunjukan penampilak terbaik di babak utama dengan mempertajam waktu terbaiknya 11,64 detik yang pernah dia catatkan di Kejurnas 2019.

Di babak berikutnya, saya akan berusaha yang terbaik lagi dan akan berusaha memperbaiki rekor pribadi saya,” kataย Alvin Tehupeiory.

Finish terakhir di babak utama, Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory gagal tembus semifinal

Kendati demikian, Alvin Tehupeiory gagal melaju ke semifinal nomor 100 meter putri setelah finis terakhir pada heat 2 babak pertama yang berlangsung di Stadion Nasional, Tokyo, Jumat (30 Juli).

Alvin mencatatakan waktu 11,92 pada heat kedua, di mana catatan waktu itu atlet wanita 26 tahun sedikit lebih lambat dibanding waktu heat di babak kualifikasi dengan 11,89 detik,

Seperti dilansir situs resmi Olimpiade, reaction time Alvin saat start menjadi yang terbelakang di antara delapan peserta dengan 0,189 detik.

Raihan waktu 11,92 detik juga ternyata masih jauh dari catatan terbaik sprinter kelahiran Ambon, Maluku tersebut. Pasalnya, catatan Personal Best (PB) Alvin adalah 11.64.

close

Sprinter Indonesia Alvin Tehupeiory Lolos Babak Utama, Namun Gagal Tembus Semifinal

Search
close