Kebakaran Hutan di Pesisir Turki Memakan Korban, #PrayForTurkey

Kebakaran Hutan di Pesisir Turki Memakan Korban, #PrayForTurkey
access_time 2 bulan yang lalu

Serangkaian kebakaran hutan yang hebat baru terjadi di Mediterania Turki pada Kamis, 29 Juli 2021.

Api kebakaran itu juga melahap pemukiman penduduk di Kota Manavgat. Sebelumnya, peristiwa terjadi Rabu kemarin dekat kota tersebut, Provinsi Antalya. Wilayah tersebut adalah salah satu tujuan wisata populer bagi turis Rusia dan negara Eropa lainnya.

MelansirĀ Reuters, tiga orang tewas dalam kebakaran tersebut dan pihak berwenang pun mengevakuasi hampir 20 desa.

Kebakaran Hutan di Turki tewaskan tiga korban

Kebakaran Hutan landa pemukiman Mediterania Turki
via Reuters

Setidaknya ada tiga korban yang telah ditemukan tewas karena kebakaran hutan besar-besaran di Antalya, pesisir Mediterania Turki itu.

Badan Penanggulangan Bencana dan Kondisi Darurat (AFAD) mengatakan dalam pernyataannya bahwa tiga orang tewas dan 138 lainnya terkena dampak kebakaran di distrik Manavgat, termasuk satu orang terluka parah. Sementara, 58 orang masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Banyak bangunan, seperti rumah, kantor, gudang, lahan pertania, rumah kaca, dan kendaraan yang rusak parah akibat peristiwa itu. Saat ini, AFAD sedang melakukan penilaian kerusakan.

Investigasi terus berlanjut

 Kebakaran Hutan di Pesisir Turki Memakan Korban, #PrayForTurkey
via Reuters

Para pihak berwenang mengatakan per pekan ini lebih dari 60 kebakaran hutan telah terjadi di 17 provinsi sekitar pantai Aegean dan Mediterania Turki.

Dari banyaknya kebakaran itu, mereka telah mengatasi 36 di antaranya, dan yang lainnya masih dalam penanganan. Peristiwa ini pun terjadi di berbagai lokasi yang terpisah, mengancam banyak resor dan hotel.

Menteri Agrikultur Bekir Pademirli mengatakan 35 pesawat, 457 kendaraan, dan 4.000 personel telah terlibat dalam upaya pemadaman kebakaran ini.

Kebakaran hutan biasa terjadi di wilayah Mediterania dan Aegean Turki saat berbulan-bulan musim panas gersang. Walau begitu, pemerintah sekitar berjanji untuk meminta pertanggungjawaban dari mereka yang menyebabkan ‘serangan’ ini.

#PrayForTurkey

Baca juga:

close

Kebakaran Hutan di Pesisir Turki Memakan Korban, #PrayForTurkey

Search
close