Spotify Dukung Musisi Pendatang Baru Indonesia Lewat “RADAR Indonesia”

access_time 1 tahun yang lalu

Platform streaming musik, Spotify adalah salah satu aplikasi yang nggak bisa lepas dari keseharian kita. Aplikasi ini juga lah yang menemani dikala pulang dan pergi kantor, olahraga, berkerja, dan lainnya. Mendengarkan lagu-lagu kesukaan juga akan membuat mood beraktivitas jadi lebih produktif.

Apalagi kalau mendengarkan lagu-lagu baru dari musisi pendatang yang karya-karyanya semakin fresh. Tapi terkadang kita juga bingung bagaimana cara mengetahui siapa saja musisi pendatang barunya.

Image result for spotify release radar
Source: Spotify

Nah, Spotify baru-baru ini telah berhasil meluncurkan program RADAR, sebuah program yang dikhususkan untuk musisi pendatang baru berskala global. Program ini juga sudah mulai diterapkan di 50 negara, salah satunya Indonesia. Tentunya program ini akan menjadi acuan untuk para musisi muda beradu kretivitas.

Hadirnya RADAR sebagai salah satu langkah Spotify untuk menunjukkan komitmen mereka dalam mengembangkan talenta para musisi pendatang baru. Lain sisi, Spotify juga membantu para musisi untuk dapat semakin terhubung dengan pendengar baru atau fans di seluruh dunia.

Dengan diluncurkannya program ini, Spotify menghadirkan playlist berjudul “RADAR Indonesia” yang gunanya untuk memberi sorotan khusus pada lagu dari musisi baru dengan genre dan gaya bermusik yang semakin beragam.

Saat ini, sudah terdapat 14 lagu Indonesia yang ada dalam playlist tersebut yang diisi oleh Mawar De Jongh, Langit Sore, Monica Karina, sampaiunit suft rock asal Jatinangor, The Panturas.

Peluncuran program RADAR merupakan perpaduan kemampuan terbaik Spotify dalam mengkurasi dan memasarkan para talenta global dan Asia yang memukau. Playlist  RADAR Indonesia menghadirkan beberapa talenta paling menarik yang muncul di Indonesia saat ini – sebuah harta karun musik baru dari negara dengan talenta lokal yang melimpah,” kata Bon Ken Wong selaku Asia Team Lead, Music Culture & Editorial dari Spotify.

Bersama dengan adanya program ini, besar harapan Spotify bisa membantu para musisi pendatang baru untuk meraih pendengar dan penikmat musiknya sebanyak mungkin. Bukan hanya soal jumlah pendengar, tetapi program ini juga dianggap bisa memacu semangat mereka dalam menciptakan karya-karya terbarunya.

close

Spotify Dukung Musisi Pendatang Baru Indonesia Lewat “RADAR Indonesia”

Search
close