Spesies Baru Kodok Dinamai Led Zeppelin

Spesies Baru Kodok Dinamai Led Zeppelin
access_time 3 minggu yang lalu

Diambil dari band rock legendaris Inggris, Led Zeppelin

Spesies baru kodok dari Ekuador dinamai Led Zeppelin. Nama tersebut diambil dari nama band rock legendaris asal.

Spesies baru tersebut dinamai Pristimantis ledzeppelin.

Baca juga: Akun TikTok Kemenkes RI Promosikan Vaksinasi Covid-19 dengan Karakter Anime Ini

Pristimantis ledzeppelin

Spesies kodok ini ditemukan di hutan Cordillera del Cóndor, yang terletak di antara Ekuador bagian tenggara dan Peru bagian timur laut.

Kodok tersebut tumbuh hingga sepanjang tiga sentimeter dengan warna mata merah tembaga dan kulit berbintil-bintil berwarna kuning, cokelat, hitam dan oranye.

Baca juga: PPKM Darurat Berlaku Mulai 3 Juli, Jadi Sorotan Media Asing

Jadi penghormatan buat Led Zeppelin

Menurut para ilmuan Ekuador yang menemukan spesies tersebut, penggunaan nama Led Zeppelin bertujuan untuk menghormati band tersebut dan musik yang mereka ciptakan.

Lebih lanjut, makalah yang diterbitkan para ilmuwan di jurnal Neotropical Biodiversity juga menekankan pentingnya hutan Cordillera del Cóndor karena keanekaragaman hayatinya yang kaya.

Khususnya wilayah Pristimantis ledzeppelin ditemukan adalah bagian dari konsesi tambang sebuah perusahaan multinasional,” tulis para peneliti.

Karena tingginya endemisme Cordillera del Cóndor, spesies yang baru ditemukan ini kemungkinan besar hanya ditemukan di wilayah terbatas ini, karena itu perlu dipikirkan inisiatif jangka panjang untuk tindakan konservasi vertebrata kecil,” tulis David Brito-Zapata dan Carolina Reyes-Puig.

Led Zeppelin GIFs - Get the best GIF on GIPHY

close

Spesies Baru Kodok Dinamai Led Zeppelin

Search
close