Snapchat Luncurkan Fitur Baru untuk Penanganan COVID-19

Source: Mashable
access_time 2 tahun yang lalu

Donasi dengan augmented reality

Dalam rangka melawan pandemi Corona, Snapchat kini merilis fitur lensa augmented reality baru. Dengan fitur tersebut, pengguna Snapchat bisa lebih mudah memberikan donasi.

Fitur ini tersedia di 33 negara (termasuk Indonesia) dan mampu memindai dan mengenali mata uang dari 33 negara tersebut.

Untuk menggunakan fitur ini, lo cuma perlu memindai uang Rp 50.000. Setelah dipindai, fitur tersebut akan menunjukan pilihan untuk mendonasikan uang tersebut buat berbagai kebutuhan penanggulangan COVID-19.

Pengguna Snapchat bisa donasi dengan pengalaman "augmented reality"

Source: Antara.com

Beberapa pilihan tujuan donasi tersebut meliputi upaya pelacakan penyebaran COVID-19, kebutuhan medis dan suplai perlengkapan untuk mereka yang berada di garda depan.

Fitur ini merupakan hasil kerja sama antara Snapchat dengan United Nations Foundation’s COVID-19 Solidarity Response Fund.

Dengan demikian, penyaluran donasi bisa dipastikan aman karena akan disalurkan secara langsung ke WHO.

Ini merupakan fitur terbaru yang kami luncurkan selagi kami bekerja keras untuk menjaga pelayanan kami agar tetap berjalan dengan lancar – untuk menolong para pengguna kami tetap terhubung dengan orang-orang terdekat saat sedang menjaga jarak, tetap menerima informasi, membagikan informasi keamanan yang penting untuk teman mereka dan lainnya,” kata Snapchat dalam keterangan resminya.

Image result for selfie giphy

Ini bukan kali pertama Snapchat merilis fitur untuk penanggulangan pandemi Corona.

Sebelumnya, aplikasi ini juga merilis filter khusus untuk melawan misinformasi seputar COVID-19. Dengan filter tersebut, lo bisa belajar lebih jauh tentang COVID-19, dengan filter yang menyerupai quiz.

Sebagai tambahan, Snapchat juga menyiapkan kanal khusus untuk informasi seputar virus Corona yang dinamai “Coronavirus: Slow the Spread.”


Selain lewat Snapchat, lo juga bisa loh berdonasi ke penggalangan dana melawan COVID-19 di Indonesia. Penggalangan ini diusung berbagai sosok dan meng-cover berbagai kebutuhan, dari suplai APD, hingga donasi masker.

close

Snapchat Luncurkan Fitur Baru untuk Penanganan COVID-19

Search
close