Slank Membuat Ramuan dalam Album ke-24 Berjudul “Vaksin”

access_time 8 bulan yang lalu

Grup band legendaris, Slank baru saja merilis karya terbarunya dalam bentuk album bertajuk Vaksin. Album ini sekaligus jadi bukti bahwa situasi pandemi tidak menghalangi mereka untuk tetap produktif berkarya.

Meski diberikan judul tersebut, isi album ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan vaksin Covid-19. Seperti apa album baru mereka ini?

Slank Rilis Album “Vaksin”

Slank Vaksin
via slankdotcom

Mendengar kata album Vaksin ini sendiri memang terasa nuansa pandemi yang sedang kita rasakan sekarang. Namun, album ini ternyata tidak ada hubungannya sama sekali dengan vaksin corona.

Lewat Vaksin, Slank percaya bahwa album ini memiliki ‘ramuan khusus’ yang bisa membuat pendengarnya kebal mental dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus jahat. Artinya album ini juga bisa menjadi penguat kita menjalani hari-hari di tengah pandemi ini.

Seluruh lagu pun ditulis oleh Bimbim selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. Seperti identitas Slank pada umumnya, album ini membawa kisah tentang cinta, lingkungan hidup, sosial, dan pergerakan anak muda.

Lagu-lagunya ditulis sepanjang 2020 sesuai dengan situasi saat ini, mudah-mudahan album ini bisa jadi pedoman untuk menghadapi pandemi,” kata Bimbim dikutip dari Antara.

Uniknya, Slank juga memberikan kado istimewa dalam lagu berjudul Rhapsody Indonesia yang jadi penutup track di album tersebut. Ini sebagai ucapan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dengan berkolaborasi bersama Gitabumi Voice.

Proses Produksi Album “Vaksin”

Slank "Vaksin"
via Bintang

Selama produksi album ini, Slank mengerjakannya dengan cara yang berbeda dibandingkan album mereka sebelumnya. Mengingat situasi pandemi, masing-masing personil pun memanfaatkan teknologi untuk menggarapnya.

Proses rekamannya pun tidak mereka lakukan bersama-sama, karena mereka merekamnya dari tempat masing-masing. Bahkan sang vokalis, Kaka melakukan proses rekaman vokal di Benteng Belgica, Maluku.

Menurut  gue ini gaya baru rekaman dan ini new rules gue ngerjain di rumah sama di beberapa tempat, ini seru banget. Di album lain belum tentu kayak gini,” kata Kaka.

Daftar lagu yang tersedia di album Vaksin:

  1. Introspeksi
  2. New Normal Cinta
  3. Vaksin
  4. S.O.S Cinta
  5. F.U
  6. Tuhan Sedang Menegur Kita
  7. Jangan Bangunkan Macan Tidur
  8. Seleksi Alam
  9. Jangan Pergi
  10. Rhapsody Indonesia

_

Album Vaksin tersedia dalam format CD dan bonus hanging wallet “Tas Vaksin”.

close

Slank Membuat Ramuan dalam Album ke-24 Berjudul “Vaksin”

Search
close