Burung Gagak di Menara London Hilang, Pertanda Buruk?

access_time 2 bulan yang lalu

Seekor burung gagak yang hidup di Menara London baru saja dikabarkan menghilang. Hal ini sontak membuat para pejabat heboh dan menganggapnya akan terjadi sesuatu.

Gagak betina ini diketahui berjenis Corvus corax bernama Merlina dan sudah lama hidup di Tower of London. Kemana perginya Merlina?

Merlina Hilang dari Menara London

Hilangnya Merlina sempat membuat para pejabat khawatir. Sebab menurut sebuah legenda, hilangnya gagak ikonik tersebut seringkali dinilai sebagai pertana buruk, di mana diprediksi menara tersebut akan rubuh.

Merlina sendiri merupakan salah satu dari enam burung gagak yang hidup di Menara London. Melalui akun Twitter resmi @TowerOfLondon mengabarkan bahwa beberapa minggu terakhir Merlina hilang dan belum dikethaui keberadaannya.

Padahal, selama ini gagak-gagak yang hidup di Menara London selalu dirawat. Mulai dari diberi makan setiap hari sampai bulu sayap yang rutin dipangkas supaya mereka tidak terbang jauh dari menara.

Sampai saat ini, Merlina belum juga kembali ke menara dan tidak ada yang mengetahui keberadaannya. “Hilangnya Merlina dalam beberapa minggu terakhir seakan memberi tahu kami bahwa mungkin dia telah meninggal,” kata pengelola Menara London.

Burung Gagak di Menara London

burung gagak di menara london
via BBC

Selama ini, terdapat enam gagak yang hidup di Menara London, mulai dari Merlina, Erin, Grip, Harris, Jubilee, dan Poppy. Mereka selama ini dibiarkan terbang bebas namun tidak pernah jauh dan selalu kembali ke menara.

Mereka juga diberikan rumah kecil yang telah dibangun pihak menara sejak dulu. Untuk menjaganya, pihak menara juga menunjuk seorang Ravenmaster bernama Christopher Skaifer untuk merawat gagak-gagak tersebut.

Merlina adalah burung gagak yang dibiarkan terbang bebas dan menghilang pada saat Natal,” kata Skaifer dikutip dari BBC.

Legenda Gagak di Menara London

burung gagak di menara london
via The Great Courses Daily

Dikutip dari Historical Royal Palaces (HRP), Menara London di Britania Raya ini adalah benteng tinggi yang dibangun William the Conqueror. Sejak dibangun tahun 1070-an, benteng ini semakin diperkuat dan diperbesar oleh Raja Inggris selanjutnya.

Dalam benteng tersebut, raja dan ratu menyediakan penjara bagi para pengkhianat. Selain itu benteng ini juga menyediakan rumah kecil bagi sekelompok burung yang berterbangan di sekitar menara.

Namun, kawanan gagak tersebut disimbolkan sebagai lambang keburukan. Enam burung itu dipercaya harus dijaga tetap hidup, jika salah satunya pergi, maka dipercaya menara tersebut akan rubuh.

_

Wah serem juga ya kalo takdir dilambangkan dengan gagak. Semoga Merlina cepat kembali ya.

close

Burung Gagak di Menara London Hilang, Pertanda Buruk?

Search
close