Selain Berburu Takjil, Sinetron Ramadhan Juga Menjadi Trend Di Bulan Puasa!

Selain Berburu Takjil, Sinetron Ramadhan Juga Menjadi Trend Di Bulan Puasa!
access_time 1 tahun yang lalu

Ramadhan merupakan salah satu bulan yang palin ditunggu-tunggu.

Kalau pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan kenapa bulan Ramadhan menjadi sangat spesial, sebenarnya masih banyak alasan lain yang menambah maraknya bulan penuh berkah ini.

Mulai dari hidangan khas Ramadhan, berburu takjil sampai dengan sinetron religi yang selalu menjadi trend dan suguhan berbagai stasiun TV.

Meskipun saat ini mungkin pamor TV sudah meredup, tapi tidak ada salahnya untuk mengintip Sinetron Indonesia Religi yang saat ini sedang tayang selama bulan puasa tahun 2020.

Para Pencari Tuhan

Ditayang di SCTV setiap hari pada pukul 03.00 WIB, sinetron religi ini menjadi salah satu yang setiap tahunnya ditunggu oleh para pemirsa.

Di tahun  2020, Para Pencari Tuhan menyangkan jilid atau season ke-13.

Amanah Wali

Meskipun belum sampai jilid 13, sinetron Amanah Wali ini sudah tayang selama 4 tahun berturut-turut. Sinetron religi ini juga diramaikan nama besar seperti Rano Karno (si Doel) dan ayah dari Bjorka alias Ringgo Agus Rahman.

Kisah 9 Wali

Pindah ke stasiun tv yang lain, Sinetron religi Kisah 9 Wali menceritakan soal penyebaran agama Islam di Tanah Air, dan banyak hal yang bisa dipelajari dari sinetron ini.

Suara Hati Istri ‘Ramadhan’

Siapa tidak kenal dengan Indosiar? Sering sukses dan terkenal dengan sinetron bertema ‘azab‘, pada bulan Ramadhan ini, mereka juga mengeluarkan sinetron religi spesial dengan judul Suara Hati Istri ‘Ramadhan’.

Setiap harinya sinetron ini menayangkan cerita yang berbeda dan tidak berhubungan.

Muslimah

Diperankan oleh Titi Kamal dan Okan Cornelius, sinetro Muslimah ini sebenarnya sudah pernah tayang 12 tahun yang lalu. Namun ANTV memutuskan menayangkan kembali untuk Ramadhan 2020.

Kun Anta

Sinetron yang tayang di MNCTV pukul 19.30 WIB ini bercerita tentang kehidupan para santri ‘kecil‘ yang tinggal di pesantren. Selain di MNCTV program tersebut juga bisa disaksikan di RCTI+.

Stasiun TV berlomba-lomba

Selain sinetron yang disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi judul lain yang ditayangkan oleh berbagai stasiun tv yang ada di Indonesia.

SCTV contohnya, selain Para Pencari Tuhan ‘Jilid 13‘, mereka juga punya ‘Insya Allah Surga‘ yang tayang setiap hari setelah waktu berbuka. Indosiar juga demikian, mereka juga masih punya ‘Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2’ yang merupakan lanjutan dari tahun kemarin.

Di bulan Ramadhan ini, stasiun tv berlomba-lomba menghadirkan program religi dan salah satu key message dari sinetreon atau program tersebut adalah mengingatkan para penonton untuk kembali ke jalan yang benar dan terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Source : IDNTimes

Wah kapan yah terakhir kali menonton tv? Sepertinya tv digunakan hanya untuk streaming layanan digital yah.

 

 

close

Selain Berburu Takjil, Sinetron Ramadhan Juga Menjadi Trend Di Bulan Puasa!

Search
close