Silk Sonic Siap Rilis Album Tahun Depan, Musik dari Tragedi

Silk Sonic
access_time 1 bulan yang lalu

Tanggal rilisnya mundur ke tahun depan

Duo R&B super Bruno Mars dan Anderson .Paak kabarnya mengundur rilisan album Silk Sonic mereka ke Januari 2022 nanti. Hal ini mereka sampaikan lewat interwiew-nya bersama Rolling Stone.

Tadinya, mereka berencana rilis “An Evening With Silk Sonic“, yang merupakan album studio pertama mereka ini tahun 2021. Tapi nyatanya, kita harus tunggu sampai tahun depan untuk bisa nikmatin deretan lagu dari duo bintang itu.

Silk Sonic
Rolling Stone

Setelah debut dengan “Leave the Door Open” bulan Maret lalu, mereka lanjut dengan single kedua, yaitu “Skate“. Kedua lagu yang punya vibe funk 70-an yang kental itu berhasil jadi hits di mana-mana.

Sekarang, Bruno Mars dan Anderson .Paak sedang di mode ‘touch-up‘. Soalnya, mereka mengaku, kerangka dari keseluruhan albumnya sudah rampung, tinggal bagian-bagian tertentu saja yang mereka perlu kulik lagi.

Musik feel-good dari Silk Sonic berawal dari rasa sakit

Lewat interview-nya, Bruno Mars dan .Paak membagikan proses kreatif di balik lagu-lagunya itu. Katanya, nggak mudah untuk bikin lagu yang bisa menyatukan orang-orang. Kadang, harus ada chord yang tepat untuk bisa mewujudkannya.

Duo Silk Sonic itu bercerita, bahwa lagu-lagu yang mereka buat berakar dari rasa sakit dan tragedi.

Kami berdua bikin musik feel-good dan aku pikir ini karena kami pernah melewati rasa sakit dan tragedi,” kata .Paak.

Silk Sonic
Aftermath Records/Atlantic Records

Ini semua berakar dari bagaimana kami bertaham. Nggak ingin kembali lagi. Maju terus, tahu bagaimana buruknya.” Bruno Mars menambahkan.

Mereka mengaku, kalau musik ini adalah cara mereka menghadapi semua tragedi itu. Nggak kaget kalau mereka bisa total banget dalam bikin musik.

Kami tau rasanya bangkrut dan punya orang tua yang mendukung kami sekaligus melawan kecanduan dan kehilangan mereka. … Ini lah semua yang kami punya.” lanjut .Paak.

Baca juga:

close

Silk Sonic Siap Rilis Album Tahun Depan, Musik dari Tragedi

Search
close