MALIQ & D’Essentials Cover 3 Lagu Dewa 19, Bawa Atmosfer Baru

MALIQ & D'Essentials Cover 3 Lagu Dewa 19, Bawa Atmosfer Baru
access_time 1 bulan yang lalu

Akhir-akhir ini, Dewa 19 lagi punya berbagai proyek dengan musisi lain, seperti Pamungkas, Yura Yunita, dan sekarang MALIQ & D’Essentials. Kolaborasi ini mereka lakukan dengan bikin cover dari lagu-lagu karya Ahmad Dhani yang selalu ‘nempel’ di kuping orang Indonesia itu.

Seperti yang lainnya, kali ini kolaborasi dengan MALIQ berbuah manis, menghasilkan tiga lagu andalan Dewa 19, yaitu “Aku Disini Untukmu“, “Kamulah Satu-Satunya“, dan “Aku Cinta Kau dan Dia“.

Saat ini, tiga lagu yang tak asing itu udah bisa Lo dengerin lewat berbagai layanan streaming musik.

MALIQ & D’Essentials bawakan ketiga lagu dengan atmosfer baru

Band beranggotakan Angga, Indah, Widi, Jawa, Lale, dan Ilman itu berhasil jadi bagian rencana besar kenduri selametan ke-30 Dewa 19 yang bakal hadir 2022 nanti.

Pertemuan MALIQ & D’Essentials dengan Ahmad Dhani pun berlangsung pertama kali pada bulan Mei 2021. Setelah beberapa kali latihan, mereka menentukan lagu yang paling ‘pas’ dengan karakter band itu.

Jadilah ketiga lagu dari album Pandawa Lima dan Ideologi Sikap Otak (1998) itu jadi pilihannya. Lalu, proses rekaman, mixing, dan mastering ketiga lagu itu MALIQ lakukan di studio rekaman mereka. Selain itu, ada pula campur tangan Dimas Pradipta yang menggarap “Aku Disini Untukmu” dan “Kamulah Satu-Satunya“.

Yang pasti, kalau Lo dengerin lagu kolaborasi mereka ini, dapet banget vibe dari MALIQ maupun Dewa 19-nya.

Ahmad Dhani: “Ini bukan cover biasa”

MALIQ & D'Essentials Cover 3 Lagu Dewa 19, Bawa Atmosfer Baru

Ahmad Dhani mengaku, MALIQ & D’Essentials adalah salah satu yang masuk radar panitia kecil perayaan ke-30 Dewa 19 itu. Katanya, ia puas banget dengan hasil lagu-lagu yang mereka aransemen ulang.

Ternyata MALIQ bisa mengubah lagu-lagu Dewa 19 jadi sesuatu yang beda dari lagu aslinya.” ungkap Ahmad Dhani menjelaskan kalau ini bukanlah cover biasa.

Seperti memilih tim estafet, musisi yang mereka ‘oper’ karyanya tak pernah salah dan selalu menghasilkan sesuatu yang baru dan kreatif.

Di sisi lain, MALIQ merasa kalau mengaransemen lagu yang dulunya sudah begitu populer punya tantangan sendiri. Mereka pun harus putar orak untuk ‘bikin lagu enak dari lagu yang udah enak’, Lale mengaku.

Usaha mereka untuk menampilkan esensi dari Dewa 19 tanpa menghilangkan jiwa MALIQ & D’Essentials pun tercerminkan dalam ketiga lagunya.

Baca juga:

close

MALIQ & D’Essentials Cover 3 Lagu Dewa 19, Bawa Atmosfer Baru

Search
close