Siarkan Film Dokumenter KPK, Instagram Watchdoc diretas!

access_time 4 bulan yang lalu

Instagram Watchdoc kena retas, usernamenya berubah jadi “watchwatchwatchhehe”

Akun instagram film dokumenter indonesia, Watchdoc tiba-tiba mengganti usernamenya dan mengosongkan foto profil. Semua postingan pada akun tersebut juga hilang semua.

Dhandy Laksono, pendiri rumah produksi audio visual film-film dokumenter ini mengonfirmasi peretasan akun Watchdoc lewat cuitannya. Pasalnya gak cuma akun film dokumenter tersebut yang kena retas, tapi juga twitter KPK_EndGame. Tapi akun tersebut udah pulih kembali dan ganti username jadi KPK_EndGame2021.

Akun twitter tersebut mengandung informasi seputar pemutaran film dokumenternya soal KPK bertajuk The End Game: Ronde Terakhir Melawan Korupsi. Hingga saat ini, akun instagram tersebut dijelaskan masih dalam proses recovery.

The EndGame: Ronde Terakhir Melawan Korupsi

The EndGame yang ini adalah film dokumenter tentang KPK hasil besutan dari WatchDoc. Sebelumnya, WatchDoc udah merilis lebih dulu dua trailer yang udah memiliki lebih dari 70 ribu penonton lewat Youtubenya.

Pada trailer pertama, film tersebut menyuarakan kesaksian sejumlah pegawai KPK yang dinyatakan gak lulus asesmen atau tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai alih proses menjadi aparatur sipil negara (APN). Mereka yang gak lolos tes ini berasal dari sejumlah kelompok dan latar belakang agama yang berbeda-beda.

Selain itu, pada trailer kedua bercerita tentang kesaksian 16 penyidik dan penyelidik terkait dengan sejumlah kasus besar yang mereka tangani sebagai KPK. Antara lain adalah Novel Baswedan, Kasatgas Penyelidik KPK Harun Al Rasyid, Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo, dan sejumlah nama lain.

“Reklamasi saya ikut. Waktu itu sempat kita mau melakukan penangkapan. Tim lapangan justru malah ditodong senjata,” kata Novel.

Ratusan permintaan nobar The EndGame KPK

Watchdoc mengaku menerima ratusan permintaan nobar alias nonton bareng secara offline film ini pada 5 Juni. Dandhy mengatakan permintaan ini masuk bahkan belum sehari sejak mereka membuka pendaftaran. Sebagian besar permintaan ini datang dari kota-kota besar di Jawa.

“Ini hari pertama aja udah 100 lebih. Belum satu hari bahkan, 100 lokasi. Baru tadi malam kami rilis,” kata Dhandy ke CNN. Meski begitu, belum benar-benar diketahui apakah peretasan akun WatchDoc berkaitan dengan nobar film The EndGame.

Kalau menurut Lo gimana?

 

close

Siarkan Film Dokumenter KPK, Instagram Watchdoc diretas!

Search
close