Siapa Jang Hansol? Kenapa Dirinya Peduli Akan Indonesia dan Memiliki Logat Medok ‘Jawa?

Siapa Jang Hansol? Kenapa Dirinya Peduli Akan Indonesia?
access_time 1 tahun yang lalu

‘Youtuber asal Korea yang fasih dan medok berbahasa Jawa’

Setelah sempat viral beberapa waktu lalu lewat sebuah video unggahannya yang membahas soal eksploitasi pekerja ABK WNI di kapal Tiongkok, Jang Hansol sontak menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Indonesia.

View this post on Instagram

Kalau anda tahu ini. Anda pecinta Itaewon Class😉

A post shared by Korea Reomit (@hansoljang110) on

Banyak pertanyaan yang muncul ‘siapa sih Jang Hansol?‘, ‘Bagaimana orang Korea bisa punya logat yang medok khas Jawa?’, nah USS Feeds akan membeberkan beberapa fakta soal pria kelahiran tahun 1994 ini.

Let’s go!

Lahir di Korea, Namun Besar di Malang

Kedua orang tuanya ternyata juga warga negara Korea Selatan, namun uniknya di tahun 1998, Jang Hansol dibawa pindah ke Malang, Jawa Timur dan sejak saat itu dirinya bertumbuh besar dan bergaul dengan warga sekitar.

Jadi salah satu alasan kenapa Hansol fasih dan memiliki logat Jawa khas ‘Malang’ adalah dia bersekolah di sana sedari TK (taman kanak-kanak) sampai dengan SMA.

Sosok yang peduli dengan apa yang terjadi di Indonesia

Selain membahas soal kasus ABK, Hansol juga pernah melakukan beberapa hal lain yang menunjukan kecintaanya akan Indonesia. Salah satunya membantu donasi sejumlah IDR 50 juta untuk mengatasi virus corona yang terjadi di Indonesia.

View this post on Instagram

INDONESIA BEBAS CORONA!! Rp.50.000.000💸 aku donasikan melalui kitabisa.com untuk teman-teman Indonesia yang masih lebih membutuhkan. . Bolo-bolo uang ini bukan nominal yang kecil buat aku, tetapi aku merasa uang ini jauh lebih berarti ketika aku bagikan kepada teman-teman yang lebih membutuhkan daripada aku pada saat ini. . Mungkin bolo-bolo juga tahu betapa susahnya BELI masker, hand sanitizer saat ini, kalau kita aja yang masih punya uang khawatir bagaimana untuk teman-teman kita yang bahkan tidak punya uang..? . Ayo rek mohon bantuannya kali ini, link sudah aku taruh di profileku. #TidakDiEndorse, tapi aku lebih merasa kaya dibanding waktu aku dapat sponsor/endorsean karena aku bisa berbagi kembali kepada teman-teman di Indonesia🇮🇩. . MOHON SHARE VIDEO INI KEPADA TEMAN-TEMAN DAN MARI KITA BEBASKAN INDONESIA DARI CORONA UNTUK SEMUA KALANGAN!🙏 Semua ini memungkinkan berkat bantuan: 1. @daewang.zzang 2. Keluarga Jang Hansol 3. Crew Korea Reomit 4. Bolo-bolo 5. Bantuan dari @kitabisacom yang cepat dan mau membuatkan page untuk ini . PLEASE BANTU SHARE DAN TAG TEMAN-TEMAN YA BOLO-BOLO🙏🏻🙏🏻

A post shared by Korea Reomit (@hansoljang110) on

Bukan hanya itu, dia juga menggalang donasi lewat kitabisa.com dan hasil dari donasi diberikan pada warga yang terkena dampak dari COVID-19. Dana tersebut digunakan untuk membeli masker serta APD bagi para tenaga medis.

Jadi YouTuber karena tidak disengaja

Meskipun saat ini subscriber channel Youtube-nya sudah mencapai angka fantastis, ternyata semua hal tersebut bermula dari ketidaksengajaan yang dia lakukan.

Awalnya teman-teman Hansol sering memberikan pertanyaan soal Korea dan kemampuan Hansol berkomunikasi dalam bahasa Jawa dan logat medoknya, jawaban tersebut kemudian diunggah olehnya ke YouTube dan siapa sangka banyak yang suka.

Sampai sekarang Hansol masih rutin menggungah video di YouTube loh.

close

Siapa Jang Hansol? Kenapa Dirinya Peduli Akan Indonesia dan Memiliki Logat Medok ‘Jawa?

Search
close