Seringai Rilis Video Musik “Ishtarkult” Dalam Format Animasi

access_time 8 bulan yang lalu

Band metal asal Jakarta, Seringai baru saja merilis video musik untuk salah satu karya mereka, Ishtarkult. Uniknya, video musik untuk lagu ini disajikan dalam format animasi yang menakjubkan.

Lagu ini merupakan single ketiga dari album Seperti Api (2018) yang menampilkan suara Danilla Riyadi. Seperti apa video musiknya?

Video Musik Animasi “Ishtarkult”

Video musik animasi ini merupakan hasil kerja sama Seringai bersama studio animasi 3D asal Bandung, Afterlab. Butuh empat bulan lamanya bagi mereka menyelesaikan video musik animasi ini.

Dalam video ini, Seringai ingin menceritakan tentang seorang pemimpin sekte asal Sumeria dan bertemu Dewi ishtar yang anggun memesona di gurun Mesopotamia. Alih-alih menebar harapan dan kemakmuran, kedatangan sang dewi justru membawa malapetaka untuk semua orang.

 

Saya menyukai science fiction dan animasi. Ketika melihat video ‘Si Kancil’, saya langsung ‘nah ini’. Kami mencari kontak Afterlab dan di saat yang bersamaan juga berbicara dengan Jagermeister Indonesia,” kata sang vokalis, Arian Arifin.

Video musik dengan treatment animasi 3D jadi progresi yang natural untuk Seringai. Mengingat sudah kurang lebih setahun gak manggung, karya ini seakan menjadi kejutan untuk menyapa para penggemarnya.

Proses Produksi

Seringai - Ishtarkult
via Voi.id

Seperti yang dikatakan sebelumnya, video musik animasi ini berawal ketika ‘Si Kancil‘, karya dari Afterlab dilihat oleh Seringai. Karya tersebut yang semakin meyakinkan Arian, Khemod, Ricky, dan Sammy semakin yakin untuk bekerja sama dengan Afterlab.

Sebagai awalan, konsep dari video musik ini digarap oleh Khemod dan Arian. Kemudian konsep tersebut dikembangkan dan divisualisasikan oleh Afterlab dalam waktu empat bulan.

_

Tonton video musik Ishtarkult yang sudah tayang di channel YouTube seringaiofficial.

close

Seringai Rilis Video Musik “Ishtarkult” Dalam Format Animasi

Search
close