Sepatu “Kotor” Converse Ini Dijual Dengan Harga yang Cukup Tinggi!

Sepatu "Kotor" Converse Ini Dijual Dengan Harga yang Cukup Tinggi!
access_time 1 tahun yang lalu

Bukan sepatu ‘bersih’ yang didapatkan melainkan ‘kotor’

Biasanya saat membeli sepasang sepatu baru, pastinya setiap orang akan mengharapkan sepatu ‘bersih‘ dan kinclong. Tapi belum lama ini, Converse baru saja memutuskan untuk menjual sebuah sepatu yang terlihat ‘kotor‘ sedari awal pembelian.

Chuck Taylor All Star Basic Wash Grey/Grey/White gray/gray/white  Chuck Taylor All Star Basic Wash Navy/Navy/White navy/navy/white

Sepatu tersebut tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu puih dan biru. Jika ditelusuri lebih detail, sepatu tersebut benar-benar ada dalam kondisi ‘beat up’ alias kotor dan kucel.

Mulai dari bagian upper, laces, sampai dengan midsole sudah penuh dengan noda seakan sepatu tersebut sudah digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibanding versi ‘bersihnya’

Sepatu yang dibeli nama ‘Chuck Taylor All Star Basic Wash‘ sontak mendapatkan reaksi yang bervariatif dari para netizen.

Sebagian beser dari mereka mengaku kaget dengan keputusan Converse untuk merilis ‘artikel‘ tersebut, salah satunya adalah akun Twitter @Micha_Frazer yang terdengar mempertanyakan soal harga sepatu tersebut.

Dibanderol dengan harga £70 atau setara dengan IDR.1,3 – IDR.1,4 juta, sepatu tersebut justru ada diharga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan versi ‘standar‘ alias ‘bersihnya.’

Akun yang lain justru menganggap keputusan tersebut sebagai sebuah parodi dari Converse. Seperti dilansir dari situs resmi Converse, sebenarnya keputusan mereka mengeluarkan artikel tersebut semata-mata untuk membantu para fans untuk tidak perlu menunggu beberapa tahun untuk mendapatkan aksen vintage classic dari Chuck Taylor milik mereka.

Polemik soal penjualan sepatu kotor juga sempat terjadi pada Maret tahun lalu, saat Gucci menjual sepasang sepatu yang sengaja dibuat kotor dengan harga £615 dan bukan hanya itu, ada juga brand Goolden Goose yang sempat diprotes karena kejadian serupa.

What do you guys think? Is dirty shoes the new trend?

Well for me, i still prefer a fresh pair of shoe sih, what about you?

close

Sepatu “Kotor” Converse Ini Dijual Dengan Harga yang Cukup Tinggi!

Search
close