Sejarah Golf, Hideki Matsuyama Si Pegolf Jepang Pertama yang Dapatkan “Green Jacket”

Sejarah golf baru tercipta saat Hideki Matsuyama berhasil menjadi pegolf Jepang pertama yang menjuarai Golf Masters 2021.
access_time 5 bulan yang lalu

Sejarah golf baru tercipta saat Hideki Matsuyama berhasil menjadi pegolf Jepang pertama yang menjuarai Golf Masters 2021. Adapun gelar tersebut diraihnya setelah mengalahkan kompetitor pada final dengan keunggulan satu pukulan.

Seperti ritual tahun sebelumnya, kemenangan tersebut memberikan hak Matsumaya untuk mengenakan Green Jacket. Prosesi pemakaian green jacket itu dilakukan oleh Dustin Johnson selaku juara Master tahun lalu.

Kemenangan Matsuyama yang mencetak sejarah golf sudah sempat diprediksi

Menariknya kemenangan Matsuyama ini seolah menjadi penggenapan ramalan saat namanya ‘muncul’ sebagai kandidat calon juara Masters.

Tepatnya sepuluh tahun lalu, saat sosoknya finish di urutan terbawah sebagai amatir kala menjalani debut Mastersnya. Matsuyama sendiri merupakan seorang yang berasal dari wilayah Tohoku, sebuah daerah yang sempat dilanda gempa besar dan gelombang pasang cukup besar pada Maret 2011 silam.

Selain menjadi pegolf Jepang pertama yang memenangkan seri major championship di Golf, ia juga menjadi orang Asia kedua setelah Y.E Yang dari Korea Selatan yang memenangkan PGA Championship 2009

Saya sangat senang,” pungkasnya setelah mengenakan jaket hijau di akhir turnamen. Lebih lanjutnya, ia berharap bahwa dirinya dapat menjadi pionir dan menginspirasi banyak orang jepang sehingga lahir pegolf lainnya.

“Saya berharap jadi pionir dan banyak pegolf Jepang lain yang mengikuti,” imbuhnya.

Dapat ucapan selamat dari sang legenda ‘Tiger Woods’

Legenda golf asal Amerika, Tiger Woods kemudian juga turut memberikan selamat kepada Hideki Matsuyama. Pria yang pernah meraih 15 titel major champhionship menyebut sejarah golf yang dibuat Matsuyama akan berdampak besar untuk dunia golf pada masa depan.

Membuat Jepang bangga Hideki. Selamat atas keberhasilanmu dan negaramu. Kemenangan bersejarah di The Master akan memberikan dampak yang luar biasa bagi dunia golf,” tulisnya.

Di tennis ada Kei Nishikori dan Naomi Osaka, sekarang di golf ada Hideki Matsuyama. Keren emang Jepang!

close

Sejarah Golf, Hideki Matsuyama Si Pegolf Jepang Pertama yang Dapatkan “Green Jacket”

Search
close