Sega Ajak Lo Nostalgia ke Tahun 1990 dengan ‘Game Gear Micro’

access_time 1 tahun yang lalu

Rayakan ulang tahun ke-60 dengan merilis Game Gear Micro

Buat lo yang lahir tahun 80-an sampai 90-an, mungkin sempat mendengar sebuah game konsol bernama Sega. Tahun 2020 ini, Sega telah berdiri selama 60 tahun dan mereka telah merayakan hari ulang tahunnya dengan menghadirkan sesuatu yang baru untuk para pecinta game konsol.

Sebagai bentuk perayaannya, perusahaan video game asal Jepang ini telah merilis konsol Game Gear Micro. Sesuai namanya, konsol ini hadir dengan tampilan yang berbeda karena ukurannya yang sangat kecil.

Mungkin konsol ini ukurannya bisa lebih kecil dari telapak tangan lo. Tapi jangan salah, tampilannya yang kecil bisa membantu lo menciptakan nostalgia kembali ke masa kecil saat menikmati game konsol dari Sega ini.


Nostalgia dengan game tahun 90-an

via Sega

Game Gear Micro ini merupakan sebuah remake versi terbaru dalm lebih portable dari yang pernah mereka rilis sebelumnya di tahun 1990. Nah, 3 Juli 2020 kemarin, mereka telah merilis detail-detailnya lengkap tentang konsol yang rencananya akan hadir pada akhir tahun ini.

Dikutip dari The Verge, Game Gear Micro ini akan hadir dalam empat konsol dengan warna yang berbeda-beda, ada hitam, biru, merah, dan kuning.

Sega's Game Gear Micro is four $50 consoles with four games each ...
via The Verge

Seperti yang gue bilang di awal, unsur nostalgia memang sengaja mereka hadirkan dengan konsep konsol 8-bit dengan layar berukuran hanya 3,81 cm saja. Uniknya, keempat warnanya hanya bisa memaikan empat game yang berbeda pula.

Warna hitam: Sonic the Hedgehog, Puyo Puyo, Outrun, dan Royal Stone.
Warna kuning: Shining Force Gaiden dan Nazopuyo Aruru no Ru.
Warna merah: The Demon Slayer, Shin Megami Tensei Gaiden: Last Bible Special, The G.G. Shinobi, dan Columns.
Warna biru: Sonic Chaos, Gunstar Heroes, Sylvan Tale, dan Baku Baku Animal.


Sega akan sediakan bundle

Nah, buat lo yang tertarik dengan Game Gear Micro ini bisa pre-order sekarang di situs resmi Sega dengan harga USD 50. Tapi buat lo yang pengen beli semua warnanya, Sega juga akan menyediakan bundle untuk keempat warna Game Gear Micro ini.

close

Sega Ajak Lo Nostalgia ke Tahun 1990 dengan ‘Game Gear Micro’

Search
close