Sal Priadi Rilis Single Terbaru Berjudul ‘Nyala’

access_time 2 tahun yang lalu

Sal Priadi solois folk asal Malang yang sukses dengan singleAmin Paling Serius‘ bersama Nadin Amizah, ‘Ikat Aku di Tulang Belikatmu’, ‘Melebur Semesta’, ‘Jangan Bertengkar Lagi Ya? Ok? OK!‘, dan ‘Kultusan‘, akhirnya mengeluarkan single terbarunya yang berjudul ‘Nyala‘.

Sebelum peluncura single ini, Sal sempat mengeluarkan teaser soal album barunya pada akun Instagram pribadinyanya. Ternyata, single ‘Nyala’ ini dijadikan pembuka dari debut album yang segera menyusul. Album ini bertajuk ‘Berhati

Lagu dengan durasi lima menit 27 detik ini dibuka dengan suara bakaran api yang ditemani dengan nyanyian Sal, Kemudian lagu ini membawa pendengarnya masuk ke dalam dimensi yang lebih dalam lagi dengan latar musik orkestra. Pada awal lagu lirik yang dinyanyikan oleh Sal dengan latar musik seakan tidak terlalu tune-in dengan musiknya.

Tapi setelah itu mulai lah masuk strings section masuk dan menyayat telinga secara megah menjadi hook dimana ingin mendengarkan lagu ini sampai habis. Pada bagian akhir ‘Nyala,’ barulah ruang yang luas dibuka, dan memberikan kesempatan bagi semua instrumen masuk dan melebur bersama, menghadirkan outro megah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 𝐒𝐚𝐥 Priadi (@__________saldi) on

Meski ada part lagu yang kurang nyaman di telinga saat awal lagu, single ‘Nyala’ seakan ingin menyampaikan kondisi Sal yang sedang terbakar emosi. Ditambah lagi dengan lirik patah hati yang cukup dalam, sehingga pendengar bisa meresapi kesedihan hingga ke akar.

“Aku ingin jadi jantungmu, dan berhenti semauku, agar kau tahu rasanya hampir mati ditikam, patah hati,” kurang lebih adalah gambaran singkat dari kesedihan Sal yang dituangkan pada lagu ini.

Untuk pembuka album barunya yang akan dirilis nanti, rasanya ‘Nyala’ terasa sangat “nyebrang” dengan lagu-lagu yang sudah dirilis oleh Sal sebelumnya, but it just my opinion.

Go listen to Sal Priadi newest single below.

close

Sal Priadi Rilis Single Terbaru Berjudul ‘Nyala’

Search
close