Rowan Atkinson Putuskan untuk Tak Lagi Perankan Mr Bean, Ini Alasannya

Rowan Atkinson Tak Ingin Lagi Perankan Mr Bean, Ini Alasannya
access_time 9 bulan yang lalu

Padahal Mr Bean jadi peran yang melambungkan nama Rowan Atkinson

Mr Bean dikenal sebagai salah satu karakter komedi favorit sejuta umat. Karakter tersebut juga dikenal karena melambungkan nama aktor Rowan Atkinson.

Namun ternyata Atkonsin tak ingin lagi memerankan sosok tersebut. Dikutip dari Screenrant, ia menyebut peran tersebut “melelahkan” dan “bikin stress.”

Baca juga: Mike Tyson Ingin Kembali Berlaga di Tahun 2021

Rowan Atkinsin: saya berharap dapat mengakhirinya

Serial komedi Mr Bean mengudara dalam 15 episode dengan durasi 24 sampai 26 menit. Serial populer tersebut juga sempat diadaptasi menjadi format lain; dua film layar lebar, video game hingga serial animasi.

Dalam prosesnya, Rowan mengaku cukup lelah.

Saya merasa stres dan lelah, dan saya berharap dapat mengakhirinya,” ucap Atkinson.

Meski tak tampil di depan kamera, ia tetap menghidupi karakter tersebut dengan cara lain, yakni dengan mengisi suara Mr Bean dalam versi animasi, dengan film kartun yang saat ini sedang dikerjakan.

Bagi saya, lebih mudah menampilkan karakter tersebut secara vokal daripada secara visual. Saya tidak begitu suka memerankannya. Beban tanggung jawab, tidak menyenangkan,” ujar pria berusia 65 tahun itu.

Baca juga: 10 Prediksi The Simpsons yang Jadi Kenyataan; Dari Donald Trump, Game of Thrones Hingga Krisis 2020!

Tentang Mr Bean

Mr Bean debut pertama kali pada bulan Januari 1990. Rowan Atkinson jadi aktor, sekaligus kreator karakter tersebut bersama rekannya Richard Curtis. Ia dikenal sebagai sosok yang lucu, egois dan juga konyol.

Dikutip dari laman Wikipedia, humor dalam acara ini lebih bersifat fisikal (lawan dari verbal). Karakter utama jarang berbicara atau bahkan tidak berbicara sama sekali dalam sebagian besar episode.

Acara ini mempertunjukkan bagaimana Mr. Bean berusaha melakukan kegiatan sederhana, seperti pergi berenang, mendekorasi apartemennya, atau mengerjakan ujian.

Berkat kesuksesannya, serial tersebut juga sempat tayang pada tahun 1997 (“Bean”) dan tahun 2007 (“Mr. Bean’s Holiday”).

close

Rowan Atkinson Putuskan untuk Tak Lagi Perankan Mr Bean, Ini Alasannya

Search
close