close

Rilisan Musik Terbaru yang Harus Lo Dengarkan!

By Ghesa Gafara
access_time 8 bulan yang lalu Comments

Minggu ke-3 di tahun 2020 para musisi baik Indonesia maupun mancanegara berlomba-lomba untuk menunjukan eksistensinya dikancah musik. Setidaknya  sudah ada beberapa musisi yang mengeluarkan album dan juga single.

Album terakhir sebelum wafatnya Mac Miller dua tahun lalu pun juga ikut dirilis. Eminem diusianya yang sudah tidak muda lagi juga menunjukan kebolehannya di album barunya.

Sedangkan dari Indonesia ada Laze akhirnya mengeluarkan single terbaru yang berkolaborasi dengan Ben Sihombing, anyway single ini pernah dibawakan live di Urban Sneaker Society 2019 lalu. Ditambah lagi dengan single yang di keluarkan oleh Gamaliel yang memperlihatkan keseriusannya dalam solo karirnya.

Di bawah ini adalah rilisan musik terbaru yang harus banget lo dengarkan:

1. Mac Miller – Circles

Produser Jon Brion dan keluarga Miller akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan album yang sedang dikerjakan oleh Mac Miller sebelum kematiannya.

Namun, sebenernya ini adalah keinginan Brion yang berdedikasi ingin menyelesaikan albumCirclesatas ingatan dan obrolannya bersama Mac Miller sebelum meninggal.

Berbeda seperti album yang pernah ia produseri seperti ‘anumerta‘ Avicii dan Lil’ Peep yang banyak mengandalkan kolaborator, pada album ini akan berfokus pada Mac Miller saja.

Album ini akan menunjukan sisi depresi dari Mac Miller yang selama ini belum diketahui, listen full album below.

2. Gamaliel – / forever more /

Image result for gamaliel forevermore

Gamaliel membuka tahun 2020 dengan merilis sebuah single  yang berjudul ‘/ forever more /‘. Single ini dibuka dengan suara orchestra yang mengingatkan seperti scoring film ‘300’ atau film dengan tema ancient. 

Pada lirik single-nya ini Gamaliel terdengar seperti ingin berdamai dengan dirinya sendiri melalui fenomena yang terjadi dalam hidupnya.

Ditambah dengan suara latar orchestra single ini terasa sangat nikmat didengarkan, ditambah lagi transisi yang apik pada lagu ini seakan mengeluarkan kesedihan Gamaliel.

3. King Krule – (Don’t Let The Dragon) Draag On

Image result for don't let the dragon dragon

Archy Marshall musisi/produser asal Inggris yang terkenal dengan nama King Krule akhirnya mengeluarkan karyanya lagi. Sebelumnya King Krule sudah mengeluarkan sebuah short movie dengan judul Hey World! yang disutradarai oleh sang istri Charlotte Patmore.

Film ini menampilkan King Krule bermain gitar dan bernyanyi 4 King Krule’s new songs “Perfecto Miserable,” “Energy Fleets,” “(Don’t Let the Dragon) Draag On” dan “Alone, Omen 3.

Akhirnya, King Krule merilis secara resmi single terbarunya ini. Musik yang ia tawarkan masih terdengar King Krule banget, dengan sound jazz khasnya, tetapi terdengar lebih dalam.

4. Laze feat. Ben Sihombing – Dari Jendela

Image result for laze ben sihombing dari jendela

Lagu ini pertama kali dibawakan secara live pada Urban Sneaker Society 2019 lagu di Distric 8, SCBD, Jakarta saat Laze tampil di panggung. Saat itu Laze mengumumkan lagu ini berjudul ‘Jendela‘ namun ada perubahan saat lagu ini dirilis menjadi ‘Dari Jendela‘.

Secara garis besar lagu ini menceritakan bahwa hidup yang kita jalani biasanya dijalani di dalam jendela entah itu dari jendela mobil, rumah, dan lainnya.

Musik yang ditawakan oleh Laze pada single terbarunya ini terkesan sangat berbeda dari musik yang pernah ia rilis sebelumnya. Lagu ini terdenger lebih chill-hop dengan beat yang tidak terlalu padat dan diiringi dengan suara saxophone sebagai latarnya. Ditambah lagi bagian chorus yang diisi oleh Ben Sihombing lagu ini terasa sangat lengkap.

5. Eminem – Music To Be Murdered By

Eminem "Music to Be Murdered By"

Eminem memberikan kejutan di awal tahun 2020 karena tiba-tiba ia merilis sebuah album berjudul ‘Music To Be Murdered By‘ yang berisikan 20 track.

Pada album terbaru Detroit rap legend ini seperti mengajak pendengarnya berkeliling dengan kasus yang sedang menggema di Amerika seperti pelecehan seksual, overused drugs, penembakan massal yang dimaklumi, diss antar rapper dan lainnya.

Eminem kembali mengeluarkan skill rap super cepatnya seperti dilagu ‘Rapgod‘ pada nomor ‘Godzilla‘ yang berkolaborasi dengan Juice WRLD. Tidak sampai situ saja Eminem juga mengajak sejumlah musisi untuk mengisi album ini seperti,  Ed Sheeran, Anderson .Paak, Skylar Grey, Q Tip, dan masih banyak lagi.

[Feature Image Source: Wired.com]

close

Rilisan Musik Terbaru yang Harus Lo Dengarkan!