Review dan Easter Egg dari Godzilla: King of the Monsters

access_time 2 tahun yang lalu

Godzilla: King of the Monsters berhasil menjadi peringkat pertama di box office dengan pendapatan 130 million USD atau setara dengan 1,8 miliar rupiah dan berhasil menggeser film-film ternama lainnya seperti Aladdin dan John Wick yang sempat memuncak di posisi pertama. Meskipun rating dari rotten tomatoes sangat rendah, namun audience score dari rotten tomatoes justru mengatakan sebaliknya.

Dari alur cerita yang disampaikan oleh Michael Dougherty selaku sutradara dari Godzilla: King of the Monsters, sangat gampang dicerna dan mudah untuk diikuti. Meskipun film ini mengambil sekuel dari film pertamanya yaitu Godzilla (2014), penonton yang belum menonton film pertamanya bisa menyaksikan dan mengerti alur cerita dari Godzilla ini. Untuk efek visual tidak perlu dipungkiri, CGI dari Godzilla: King of the Monsters sangat memukau dan penuh dengan aksi – aksi yang cukup menegangkan.

Sutradara Michael Dougherty juga pandai menyelipkan easter egg dari Godzilla: King of the Monsters. Spoiler Alert! Berikut semua easter egg dari Godzilla: King of the Monsters.

1. Mosura dan Classic Egg Design

Pada opening-nya, terdapat salah satu kaiju atau monster pertama yang diperlihatkan yaitu Mothra dan salah satu peneliti mengatakan nama tersebut adalah Mosura. Mosura sendiri memiliki arti yang sama dengan Mothra yaitu Ngengat Raksasa, yang membuat Mosura menjadi easter egg adalah nama tersebut merupakan nama pertama yang diberikan untuk monster ngengat ini. Seiring dengan terkenalnya Godzilla, banyak yang mulai mengenal nama monster tersebut terutama untuk orang-orang yang berasal dari barat sehingga mereka memberikan nama Mothra yang merupakan bahasa inggris dari Mosura.

Desain dari telur Mothra juga tergolong cukup menarik karena telur dari Mothra mengambil desain dari telur pertama yang muncul pada tahun 1961 yang memiliki warna yang sesuai dari Godzilla: King of the Monsters yaitu biru dan kuning pastel.

Ketika Mothra berubah menjadi kupu-kupu, Bear McCreary, komposer musik Godzilla: King of the Monsters membawakan tema lagu yang merupakan lagu pertama ketika mothra muncul.

2. Castle Bravo

Nama Castle Bravo yang ternyata memiliki arti yang sangat kelam di dunia nyata. Castle Bravo merupakan nama pertama U.S Thermonuclear – weapon test yang diadakan di Bikini Atoll di tahun 1954. Yang ternyata sebuah kapal jepang Daigo Fukuryu Maru atau Lucky Dragon No.5 terkena radiasi akibat meledaknya Castle Bravo akibat serangan dari Amerika. Mengakibatkan 23 orang terkenal luka bakar dan terkena radiasi yang cukup meracuni hingga 1 nelayan pun meninggal. Kejadian ini juga menjadi salah satu inspirasi dari terbentuknya Godzilla.

3. Monster Zero

Nama Monster Zero / Ghidorah yang merupakan antagonis dari film Godzilla pada tahun 1965, Invasion of the Astro Monster. Yang ternyata alien dari Planet X meminjam Godzilla dan Rodan untuk melawan Ghidorah yang ternyata namanya adalah Monster Zero.

4. Seatopia / Sunken City

Untuk memperkuat kekuatan dari Godzilla yang melemah akibat Nuklir Oxygen, Para peneliti akhirnya mencoba menghidupkan Godzilla yang ternyata Godzilla berada pada kota yang tenggelam atau Atlantis. Lokasi tersebut ternyata merupakan referensi dari tahun 1973, Godzilla vs Megallon yang lokasi tersebut bernama Seatopia.

5. Godzilla as Himself (Credit Scene)

Ketika memasuki credit scene, hal yang sangat lucu adalah ke-4 monsters yang berada di film Godzilla: King fo the Monsters dituliskan Godzilla as Himself, Ghidorah as Himself, Mothra as Herself, and Rodan as Himself. Sebenarnya maksud dari credit scene ini merupakan referensi dari credit scene di Jepang. Sebelum menggunakan CGI, semua karakter dari monsters tersebut diperankan oleh manusia baik lelaki maupun perempuan yang namanya akan ditampilkan di credit scene.

6. Godzilla vs Kong (2020)

Setelah mengalahkan Ghidorah/Second Alpha, nampaknya Godzilla akan menuju Skull Island yang merupakan tempat dari Kong berada. Godzilla menuju Skull Island disebabkan oleh banyaknya monster raksasa yang menganggap Kong sebagai Alpha baru yang membuat Godzilla harus mempertahankan alpha tersebut. Pastinya Godzilla dan Kong akan beraksi melawan satu sama lain di film mendatang.

close

Review dan Easter Egg dari Godzilla: King of the Monsters

Search
close