Restoran Ini Jual Ayam Goreng Rasa “Keringat Idol Jepang”, Seperti Apa Rasanya?

restoran ayam goreng Jepang | USS Feed
access_time 8 bulan yang lalu

Ada sebuah restoran di Jepang yang menjual ayam goreng rasa “keringat idol Jepang”. Menu makanan yang aneh sekaligus menjijikan ini pun langsung jadi perbincangan banyak orang.

Persaingan di dunia kuliner memang ketat, sehingga perlu adanya inovasi untuk pelanggan biar gak bosen. Tapi, apa iya harus pakai keringat?

Restoran Jual Ayam Goreng “Keringat Idol Jepang”

restoran ayam goreng Jepang | USS Feed
via VICE Indonesia

Tempat makan itu bernama Tenka Torimasu, sebuah franchise ayam goreng yang merilis menu menjijikan dengan keringat idol Jepang. Secara bentuk, menu ini adalah karage yang disajikan dengan berbagai saus.

Untuk mendapatkan cita rasa “keringat” itu, pihak Tenka Torimasu tidak menggunakan keringat yang sembarangan. Hal ini karena mereka bekerja sama dengan grup J-Pop, Kamen Joshi.

restoran ayam goreng Jepang | USS Feed
via VICE Indonesia

Meski terkesan menjijikan, ternyata tampilan dan rasa dari ayam goreng ini masih terlihat layak untuk dimakan. Dihidangkan dalam sebuah gelas, kemudian potongan karage gimasukan ke dalamnya dan disiram pilihan saus (mayonaise, wasabi, atau plam manis Jepang).

Ternyata, Tenka Torimasu menggambarkan keringat itu dengan mencampurkan berbagai rasa. Dikutip dari VICE Indonesia, rasa karage ini campur aduk dari manis, asam, asin, dan keju menjadi satu.

Strategi Marketing Dunia Kuliner

restoran ayam goreng Jepang | USS Feed
via VICE Indonesia

Menurut gue, apa yang dilakukan Tenka Torimasu cukup keren karena berhasil bikin banyak orang penasaran. Di tengah persaingan ketat industri kuliner, mereka berhasil menarik perhatian banyak orang meski dengan hal yang menjijikan.

Mereka berhasil menciptakan rasa keringat dengan perpaduan rasa yang masih bisa diterima lidah manusia. Jadi, menu karage ini tidak benar-benar menggunakan keringat asli.

Nah, ternyata gak cuman franchise kayak Tenka Torimasu doang yang pernah bikin inovasi menu aneh. Restoran sebesar McDonald di Italia pun pernah bikin burger rasa Nutella, ada juga donat rasa babi dan rumput laut buatan Dunkin Donut di Cina, dan masih banyak lagi.

Source: VICE Indonesia

_

Gimana, apakah Lo berani coba ayam goreng keringat idol Jepang ini?

close

Restoran Ini Jual Ayam Goreng Rasa “Keringat Idol Jepang”, Seperti Apa Rasanya?

Search
close