close

Rekomendasi Restoran yang Bisa Menghangatkan Badan Lo! #MAKANAPAAKHIRPEKAN

By Stanley Joewono
access_time 8 bulan yang lalu Comments

Kalo di artikel sebelumnya gua memberikan ide makananya yang cocok menemani musim hujan lo, kali ini gua akan memberikan refrensi restoranya nih. Karena banyak yang bilang kurang greget kalo gak di kasih tau tempat makannya. Nah kali ini langsung aja, cocok juga buat jadi santapan weeekend lo besok.

Restoran ‘Penghangat Tubuh’ versi USSfeed!

1. Sate Palmerah Kim Tek

Image Source : Kumparan.com

Restoran yang berlokasi di Jalan Panjang, sudah berdiri sejak tahun 1971, restoran ini sudah menjadi ‘kesayangan’ banyak orang.

Meskipun namanya Sate Palmerah / Kimtek, tempat ini tidak hanya menjual sate, melainkan mereka juga menyediakan sop kambing sebagai alternatif. Gua sendiri biasa memesan sate kambing dan memesan kuah ‘sop’, jadi tidak terlalu kering. Gua cukup sering ke sini karena gua merasa mereka berhasil mengolah daging/jeroan kambing secara sempurna, dan sama sekali tidak berbau ‘bandot’.

Damage cost ditempat ini berkisar IDR 100.000,- /orang, tergantung apa yang lo pesan. Bayangin makan sate + kuah sop dengan cuaca yang lagi ‘dingin’, hmphh auto lapar nih.

2. Bubur Angke Taman Harapan Indah

Image Source : limcecil0909

Meskipun tempatnya jauh dari definisi daerah ‘gaul’, restoran yang berlokasi di daerah Jakarta Utara ini dijamin akan mampu meng’hangat’kan malam akhir pekan lo! Bubur Angke THI ini bergaya oriental dengan ciri khas ayam pek cham kee (ayam rebus dengan aroma bawang putih), selain itu bagi lo yang suka ‘jeroan’ juga bisa mencobanya.

Buat lo yang ingin mencoba restoran ini bisa menyiapkan kocek sekitar IDR. 130.000,- untuk 2 orang, btw restoran ini tidak halal yah!

3. Bakso AAN

Jika sebagian orang sudah mengenal Bakso Akiaw 99, restoran yang satu ini alias bakso AAN juga tidak kalah enak! Restoran yang berasal dari Medan dan sudah punya dua cabang (Elang Laut & Pesanggrahan) ini juga menawarkan ‘kehangatan’ yang sangat menggiurkan.

Berbeda dengan restoran yang menjual bakso pada umumnya, di tempat ini kalian bisa memadupadankan berbagai jenis bakso. Mulai dari bakso ikan, bakso urat sapi, dan yang paling gua rekomendasikan adalah daging iris.

Kuah daging sapi ‘Bakso Aan’ ini sedikit lebih balance jika dibandingkan dengan ‘Akiaw 99’. Lo bisa merasakan rasa gurih yang dimbangi dengan rasa manis pada kuahnya. Bukan hanya bisa memilih ‘isian’, lo juga bisa memilih kwetiaw, bihun maupun mie sebagai karbohidrat pilihan lo.

Gua biasa memesan daging iris dengan nasi putih, dan minum liang teh. Kalau gua makan sendiri, biasa gua menghabiskan sekitar IDR 60.000,-
Itu tadi rekomendasi restoran ‘penghangat tubuh’ versi USSfeed yang cocok dengan cuaca yang sering hujan belakangan ini. Buat lo yang punya rekomendasi lain, silahkan langsung berkomentar dibawah yah!
Happy Weekend Guys!

 

 

 

close

Rekomendasi Restoran yang Bisa Menghangatkan Badan Lo! #MAKANAPAAKHIRPEKAN