close

Rekomendasi Makanan di Jakarta Selatan Untuk Menemani ‘Self-Quarantine’

By Billy Dewanda
access_time 4 hari yang lalu Comments

Sudah lebih dari satu minggu nih kita melakukan self quarantine demi mencegah penyebaran virus Corona semakin meluas. Gimana hari-hari lo di rumah? Sudah mulai bosan? Hal itu wajar terjadi karena lo cuma lihat pemandangan yang ada di rumah lo saja.

Tapi, ada beberapa orang yang juga terpaksa harus bekerja di luar demi mendapatkan uang. Salah satunya adalah usaha restoran makanan. Bayangkan saja, ketika semua orang berdiam diri di rumah, mereka harus tetap berjualan meskipun tidak ada pelanggan yang datang.

Nah, sepertinya ini saatnya kita bisa membantu mereka mendapatkan penghasilan dengan tetap memesan makanan mereka secara online. Buat lo yang tinggal di Jakarta Selatan, ada info bagus nih karena gue akan kasih rekomendasi makanan enak yang bisa lo pesan untuk makan di rumah:

Bansan

Image result for bansan
Source: Zomato

Pilihan pertama ada Bansan. Restoran Jepang milik seorang penyiar radio, Paquita Genuschka dengan partnernya Gilang Candraditya.

Makanan dengan konsep rice bowl yang sangat praktis untuk dikonsumsi. Pilihan makanannya juga dijamin cocok lidah-lidah orang Indonesia karena mereka menyajikan menu ayam dan beef.

Bansan menyajikan tiga menu, yaitu OG Chicken Nanban (Rp 40.000), Fire Nanban (Rp 43.000), dan Triple Sauce Roast Beef (Rp 55.000). Ketiga menu ini disajikan dalam konsep makanan Jepang yang sudah mendapat pengaruh dari budaya Barat, sehingga disebut dengan Yoshoku Food.

Potongan ayam pada Chicken Nanban dan lembaran tenderloin pada Triple Sauce Roast Beef membuat lidah bergoyang-goyang dan membuat mood di rumah jadi bagus lagi!

Buat lo yang mau beli, Bansan berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan dan bisa dipesan melalui layanan ojek online.

Bansan
Jl. Cipete Raya No. 65, Fatmawati
Telepon: 021 7663228

Sate Padang “Ajo Ramon”

Image result for sate padang ajo ramon
Source: Backpacker Jakarta

Kalau ini datang dari dunia per-sate-an. Pilihan kedua ada Sate Padang “Ajo Ramon”.  Makanan praktis khas Indonesia ini surprisingly punya rasa yang berbeda dari sate padang pada umumnya.

Bumbu yang lebih pekat dan pedasnya yang nendang bikin ketagihan pengen ngunyah terus. Di Ajo Ramon ini, Supriadi selaku pemilik mengatakan kalau dia punya dua bumbu andalannya, yaitu bumbu Pariaman dan bumbu Padang Panjang. Kalau lo pecinta makanan pedas, gue saranin pesan dengan bumbu Pariaman.

Warung tenda sate padang “Ajo Ramon” ini berada di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan. Buat lo yang mau pesan, Ajo Ramon buka pukul 17.00 sampai 24.oo WIB.

Sate Padang “Ajo Ramon”
Jl. Cipaku 1, Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nasi Kulit Syuurga

Image result for nasi kulit syuurga
Source: Pergikuliner

Masih di sekitar kawasan Pasar Santa, ada lagi nih makanan enak yang menyajikan kulit ayam. Siapa sih yang gak suka kulit ayam? Biasanya kulit ayam yang kita sisihkan pertama kali untuk dimakan terakhir karena paling nikmat. Save the best for the last!

Menu favoritnya adalah paket komplit yang terdiri dari nasi ayam paha, kulit ayam goreng, serundeng, dan sambal bawang. Yang bikin spesial lagi, lo bisa minta ekstra kulit ayam hanya dengan menambah Rp 9.000. Untuk paket ini sendiri dibanderol seharga Rp 24.000.

Gerai Nasi Kulit Syuurga ini tidak hanya berada di Pasar Santa saja, tetapi juga ada di Taman Jajan Bintaro Sektor 7 dan Fatmawati. Nasi kulit ini juga bisa dipesan menggunakan layanan ojek online supaya bisa makan di rumah.

Nasi Kulit Syuurga
– Pasar Santa, Kebayoran Baru
– Taman Jajan CBD Bintaro Sektor 7
– Jl. RS. Fatmawati No. 15 Komp. Golden Fatmawati Ruko D5

Wo Ai Mie

Image result for wo ai mie
Source: Kumparan

Santapan bakmi khas dari negeri China memang sudah tidak asing lagi untuk lidah orang Indonesia. Apalagi Wo Ai Mie ini berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan yang pastinya penuh dengan nuansa kekinian anak muda.

Wo Ai Mie menyediakan lima jenis menu yang bisa lo pilih, antara lain Bakmi Local Favorites, Oriental Fare, Shanghai Staple, Vegetarian Delight, hingga Wildfire. Sajian lima menu mie ini pun memiliki ciri khas dan keunikannya masing-masing. Makanya, cocok banget buat lo sama teman-teman mencoba kelima menu ini bersama-sama, biar bisa saling coba.

Untuk menu andalan, Wo Ai Mie masih memegang Oriental Fare dan Wildfire karena menjadi best seller dan paling diminati pengunjung yang datang. Ya dalam kondisi seperti ini, sepertinya lo terpaksa menikmatinya dari rumah. Walaupun makan di rumah, cita rasa dalam mie yang disajikan juga tidak akan luntur dan tetap terjaga kualitasnya.

Wo Ai Mie buka setiap hari Senin – Minggu. Senin sampai Jumat buka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Hari Minggu buka dari pukul 09.00 – 22.00 WIB dan Sabtu 10.00 – 00.00 WIB.

Wo Ai Mie
Jl. Cipete Raya No. 7B, Cipete Selatan
Cilandak, Jakarta Selatan.

Roti Eneng

Image result for roti eneng
Source: Eatandtreats

Nah yang terakhir ada rekomendasi cemilan-cemilan ringan tapi mengenyangkan. Ada Roti Eneng yang menyajikan hidangan roti bakar dengan beragam varian isi, tidak seperti roti bakar pada umumnya.

Roti Eneng menghadirkan sajian mulai dari roti bakar isi lelehan keju, olesan selai earl grey, hingga pasta teri yang tidak kalah unik. Cocok banget buat nemenin lo kerja atau belajar di rumah.

Uniknya lagi, roti tawar mereka ini organik buatan mereka sendiri dengan bahan-bahan yang juga healthy. Untuk harganya juga terjangkau mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 45.ooo lo sudah bisa membuat perut kenyang dan juga menyehatkan tubuh.

Tidak hanya roti, mereka juga menyajikan menu lain seperti kopi dan varian pasta yang tidak kalah lezat. Buat lo yang mau pesan Roti Eneng, mereka berlokasi di Gandaria, Jakarta Selatan.

Roti Eneng
Jl. Gandaria Tengah IV No. 19
Gandaria, Jakarta Selatan.
Telp: 021-7251746 / 081294013000

_

Itu dia rekomendasi makanan yang bisa lo pesan saat Work From Home. Setidaknya, lo bisa terus membantu restoran-restoran ini untuk tetap mendapatkan penghasilan di tengah pandemi virus Corona ini.

Tetap jaga kesehatan dan #dirumahaja!

close

Rekomendasi Makanan di Jakarta Selatan Untuk Menemani ‘Self-Quarantine’