Rebelsuns. Tutup 2020 dengan Single “Over Again,” Terinspirasi dari Musik Disko Hingga K-pop

Rebelsuns. Tutup 2020 dengan Single "Over Again," Terinspirasi dari Musik Disko Hingga K-pop
access_time 8 bulan yang lalu

Penutup tahun yang meriah dari Rebelsuns.

Rebelsuns. siap tutup tahun 200 dengan materi baru bertajuk “Over Again.”

Track tersebut dikemas dengan cukup “meriah.” Pendengarnya disambut dengan riff gitar yang catchy dan melodi synth yang dilanjutkan dengan musik pop disco-funk.

Single ini dipengaruhi berbagai aliran musik, mulai dari fusion funk, disko, J-pop, dan K-pop,” tulis Rebelsuns. lewat rilisan persnya.

Semua ini berkat pengaruh artis-artis yang ada dalam audio moodboard rebelsuns yaitu Chelmico, Asako Toki, BTS, dan Childish Gambino.”

Baca juga: 5 Mural Pemecah Rekor Dunia: Ada yang Habiskan Hingga 850 Ribu Liter Cat!

Tentang “Over Again,” single terakhir Rebelsuns. di tahun 2020

Menyoal tentang cerita, “Over Again” berkisah tentang pasangan dengan chemistry sempurna tapi tanpa status hubungan yang jelas.

“Entah sebagai teman, sahabat, kekasih – mereka tetap bersama. Segala intrik yang terjadi dalam hubungan mereka hanya akan berakhir menjadi cerita lucu yang ditertawakan bersama. Layaknya Ross dan Rachel dari serial komedi Friends, atau Nick dan Jess dari New Girl.”

Gilang Wisnandar, sang bassist menyebut, track ini adalah lagu yang fun dan nostalgic, dengan nuansa seru yang bisa dinikmati sepanjang hari.

Ada sensasi groove, nostalgia, dan lirik yang menyenangkan untuk siapa saja. Nuansa yang ditawarkan seperti mengenalkan kembali rebelsuns dengan cara yang menyenangkan,” tuturnya.

Saya berharap semua orang menambahkan Over Again di dalam playlist malam tahun baru mereka,” tambah vokalis Dai Ramadhani.

Baca juga: Forbes Asia’s 100 Digital Stars: Rich Brian Hingga Raisa Jadi Sosok Paling Influensial di Media Sosial Se-Asia-Pasifik

Diproduksi di Indonesia, mastering di Korea Selatan

Over Again ditulis dan dikomposeri oleh Dai Ramadhani dan Gilang Wisnandar dengan bantuan dari Rino Darusman. Dua musisi dari kolektif musik Make Friends Not Enemies (MFNE), Rino Darusman dan Rodrigo Leeroy (Goonz) bertindak sebagai produser, sedangkan Ivan Ardihernawan memiliki peran sebagai engineer yang memastikan lantunan melodi Over Again sampai di telinga pendengarnya dengan harmonis.

Proses mixing dilakukan oleh Stevano (mixing engineer untuk Raisa, Coldiac, Rahmania Astrini, dan Kunto Aji) di Sembunyi Studio, Jakarta dan mastering oleh Kwon Nam Woo di 821Sound (IZ*ONE, IU, TWICE, SuperM, Apink, dan DPR Live) di Korea Selatan.

close

Rebelsuns. Tutup 2020 dengan Single “Over Again,” Terinspirasi dari Musik Disko Hingga K-pop

Search
close