Pusakata Lahirkan “Dunia Batas” Menuju Album Keduanya

access_time 1 bulan yang lalu

Eks vokalis Payung Teduh, Pusakata baru saja merilis single terbarunya berjudul Dunia Batas. Lahirnya lagu ini juga sekaligus jadi rangkaian perjalanannya menuju album kedua bertajuk Mesin Waktu 2020.

Sebelumnya, musisi yang kerap disapa Is ini juga membuka album keduanya dengan merilis single Doa Pagi Ini. Seperti apa lagunya kali ini?

Pusakata Rilis “Dunia Batas”

Pusakata - Dunia Batas
via MyMusic

Pusakata mengatakan kalau lagu Dunia Batas ini jadi lagu terindah yang pernah ia buat. Karena menurutnya lagu ini tidak hanya sekedar bermain kata dan melodi saja, tapi lebih dari itu.

Jika diperhatikan lirik demi liriknya, lagu ini ingin mengajak para pendengarnya untuk bisa menemukan harapan mereka masing-masing. Hal ini yang juga dirasakan Is karena telah dituntun untuk berjalan ke pada sebuah harapan.

Pusakata
via MyMusic

Terlebih dari itu, gue juga menemukan pesan untuk bersyukur. Apapun yang sudah dilewati sejauh ini, pasti ada sesuatu yang bisa dipetik dari sebuah pengalaman.

Lagu ini berhasil direkam di Rucs Records Makassar dan Prolog Studio. Menariknya, lagu ini juga di mastering oleh Sage Audio Nashville di Amerika Serikat.

Musik Video

Selain merilis single, Pusakata juga telah menghadirkan musik video untuk lagu Dunia Batas ini. Kali ini Is mempercayakannya kepada sutradara muda asal Bangkalan, Deklestari.

Ini menjadi proyek kerja sama keduanya bersama Deklestari untuk menyutradarai musik videonya. Sebelumnya kolaborasi ini hadir dalam musik video lagu Cemas.

Dilengkapi scene-scene yang artistik, musik video ini seakan menjadi pemanis untuk para penikmat lagunya yang bisa sambil menikmati musik videonya juga.

_

Nikmati lagu Dunia Batas dari Pusakata yang bisa Lo dengarkan di bawah ini.

close

Pusakata Lahirkan “Dunia Batas” Menuju Album Keduanya

Search
close