Puluhan Babi Lepas di Tol Layang Gara-Gara Kecelakaan

access_time 3 bulan yang lalu

Puluhan babi lepas dan berhamburan pada tol layang MBZ

Sebuah mobil yang mengangkut puluhan babi kecelakaan pada ruas jalan tol layang Jakarta – Cikampek atau jalan Mohammed Bin Zayed (MBZ). Kecelakaan ini terjadi tepatnya pada kilometer 20+ arah Jakarta, pada Kamis (8 Juli) malam.

“Betul semalam terjadi lakalantas,” kata Kanit 2 Induk Tol Japek Iptu Aris Nur Afandi kepada CNN Jumat (9 Juli). Gara-gara kecelakaan ini, ruas jalan tol sempat ditutup sementara karena puluhan babi lepas dari kendaraan tersebut dan berhamburan ke jalan.

Ada sekitar 20 ekor babi lebih yang mereka evakuasi dan pindah ke mobil pengganti.

“Sekitar 20 ekor lebih harus kita evakuasi dipindahmuatkan ke kendaraan pengganti,” tutur Aris.

Mobil pengangkut babi mengalami kecelakaan di Tol Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed (MBZ). Babi yang diangkut pun terlepas dari kandang akibat kecelakaan itu. (dok Ayatollah Antoni)

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Siapkan Mobil Vaksin Keliling

Tol layang harus tutup sementara karena babi berhamburan

Kecelakaan ini mengakibatkan babi-babi yang mereka angkut lepas dan berhamburan ke jalan sehingga jalanan mesti mereka tutup. Meski ada juga beberapa yang tetap dalam kandangnya.

“Ruas tol elevated ditutup mengingat banyaknya jumlah babi yang harus dievakusi,” imbuhnya.

Lebh lanjut, Aris menyampaikan peristiwa kecelakaan ini udah ditangani oleh pihak Polres Bekasi. “Untuk permasalahan laka lantas sendiri sekarang sudah ditangani oleh penyidik laka lantas Polres Bekasi,” ujarnya

Baca juga: Fakta Menarik Final Euro 2020 Italia vs Inggris

Gak ada korban jiwa

Sementara itu, Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri Kombes Pol Agus Suryo Nugroho memastikan kecelakaan ini terjadi akibat kesalahan dari pengemudi.

Selain itu, ia juga memastikan kecelakaan ini gak memakan korban jiwa. Hanya saja membuat babi-babi tersebut lepas dari kandang dan berhamburan.

“Betul out off control, kecelakaan sendiri, nggak ada korban jiwa,” kata Agus.

Radio Elshinta juga mengunggah kecelakaan ini lewat cuitannya. Dalam foto yang mereka unggah, nampak babi-babi yang lepas dan berkeliaran pada tengah ruas jalan tol.

“21.59: RT @ayatollah77: Kecelakaan mobil pengangkut babi di Tol Layang MbZ KM 20+400 arah Jakarta. Sudah ada petugas. @PTJASAMARGA,” demikian keterangan unggahan tersebut.

close

Puluhan Babi Lepas di Tol Layang Gara-Gara Kecelakaan

Search
close