Pekerjaan-Pekerjaan Unik yang Lo Mungkin Nggak Tau Ternyata Ada

Pekerjaan-Pekerjaan Unik yang Lo Mungkin Nggak Tau Ternyata Ada
access_time 2 bulan yang lalu

Minat ngelamar pekerjaan unik berikut?

Nggak melulu harus kerja di kantor depan komputer, berbagai pekerjaan unik bertebaran di berbagai penjuru dunia.

Profesi-profesi berikut terbilang cukup langka dan inkonvensional. Meski begitu, bukan berarti bidang karier berikut nggak menjanjikan. Beberapa di antaranya bahkan berpenghasilan cukup besar!


  • Pemakan cokelat profesional

Beda dari namanya yang kedengeran begitu fun, meraih profesi ini perlu proses yang panjang; mulai dari pengetahuan dasar soal cokelat, teori hingga ujian hingga bisa mendapat sertifikasi internasional.

Saat ini, Indonesia punya satu pemakan cokelat profesional. Ia adalah seorang chef asal Bali yang bernama Patiwisari Pidada.

Sosok yang akrab disapa Tiwi tersebut baru saja mendapatkan sertifikat sebagai Professional Chocolate Sensory Analyst dari Chocolate Alliance, Amerika Serikat. Kini Tiwi pun bekerja di merk cokelat bernama Mason Chocolates.

  • Penonton Netflix full-time

Pengen dibayar untuk nonton film dan serial Netflix? Pekerjaan ini solusinya.

Profesi ini dinamai “taggers.” Tugasnya adalah menonton film terbaru Netflix dan mengkategorikannya sesuai dengan deskripsi yang paling tepat.

Kategori tersebut nantinya akan disesuaikan dengan aloritma hingga jadi rekomendasi buat penonton.

๐๐Ž๐ ๐’๐“๐€๐‘ โ”†๐™ฃ๐™ค๐™–๐™ฃ๐™ฎ - ๐—ฝ๐—ผ๐—ฝ ๐˜€๐˜๐—ฎ๐—ฟ - Wattpad in 2021 | Aesthetic  gif, Green screen video backgrounds, Startup logo

  • Pengemis profesional (di Dubai)

Meski terdengar aneh, profesi ini betulan ada (dan berpenghasilan cukup besar).

Hal ini nggak mengherankan mengingat penduduk negara Dubai memang terkenal kaya. Jadi nggak heran jika “uang receh” yang mereka berikan juga bernilai tinggi.

Sebuah laporan menyebit bahwa pengasilan pengemis profesional di Dubai diperkirakan sekitar 270 ribu dirham atau sekitar Rp982 juta per bulannya.

Nggak heran, jumlah pengemis negara tersebut pun meningkat selama tiga tahun terakhir. Beberapa laporan bahkan menyebut sejumlah geng Asian dan Arab bahkan sengaja “mengekspor” pengemis secara legal ke Dubai dan mengambil sebagian besar keuntungan dari hasil mengemis.

Pekerjaan-Pekerjaan Unik yang Lo Mungkin Nggak Tau Ternyata Ada

  • Gumologist

Kalo lo suka permen karet, lo pasti nggak asing dengan berbagai rasa cemilan tersebut.

Namun banyak orang nggak tau bahwa rasa tersebut dikembangkan lewat proses saintifik yang panjang oleh ahli khusus yang disebut gumologist.

Untuk menjadi gumologist, maka lo harus punya keahlian di bidang kimia dan teknik lainnya untuk bisa menghasilkan formula permen karet terbaik.

Blackpink Boombayah Gif - K-pop Fans Hub

  • Pengamat cat mengering

Terdengar absurd, tapi betulan ada. Profesi ini biasanya dibutuhkan perusahaan cat, tugasnya adalah memastikan bahwa cat tahan lama.

Cara kerjanya? Dukuk dan nonton cat mengering!

Dari pekerjaan-pekerjaan diatas, yang mana yang menurut lo paling unik? Let us know in the comments below!

Paint Sprayer GIFs - Get the best GIF on GIPHY

close

Pekerjaan-Pekerjaan Unik yang Lo Mungkin Nggak Tau Ternyata Ada

Search
close