Polemik Anjay: YouTuber Ini Sebut Kata ‘Anjay’ Sebanyak 100 Ribu Kali

access_time 9 bulan yang lalu

Habiskan waktu lebih dari 10 jam untuk sebut ‘anjay’ selama 100 ribu kali

Di tengah polemik kata ‘anjay,’ seorang YouTuber berhasil memancing perhatian massa karena kontennya.

Gimana nggak? Pemilik akun YUPS! tersebut justru mengucapkan kaya ‘anjay’ hingga 100.000 kali. Ia menyebut, hal tersebut ia lakukan karena ditantang oleh YouTuber lain untuk mengatakan kata “anjay” sebanyak-banyaknya.

Rezky Cahya yang me-request challenge dengan mengusul 30 menit bilang anjay, tapi gue buat lebih greget,” tulis dia dalam kolom deskripsi videonya.

View this post on Instagram

Anjay

A post shared by YUNIATI & PIT SITOMPUL (@yups_channel) on

Baca juga: Viral Sejak ‘2 Jam Nggak Ngapa-Ngapain,’ YouTuber Ini Kini Jadi Sorotan Media Asing

Habiskan waktu lebih dari 10 jam untuk ucapkan ‘anjay’ sebanyak 100 ribu kali

YouTuber itu merekam aksinya mengucapkan kata anjay sebanyak 100 ribu kali dengan dibantu aplikasi penghitung melalui sebuah tablet.

Hasilnya, ia menghabiskan waktu hingga 10 jam 23 menit untuk mengucapkan kata tersebut sebanyak 100 ribu kali. Sebagai bukti, video tersebut dimulai ketika hari gelap, dan berakhir ketika cahaya matahari muncul dari sela jendela.

Energi pemuda tersebut pun tampak cukup terkuras. Terlihat dari raut wajah yang berubah dari yang semangat di awal video, berubah lesu dan semakin pelan di akhir video.

Hingga saat ini, video yang udah diunggah pada tanggal 28 Agustus tersebut sudah ditonton jampir 100 ribu kali dan disukai lebih dari 12 ribu kali.

Niat Banget! YouTuber ini Berhasil Bilang Anjay Hingga 100.000 Kali -  Rancah Post

Baca juga: Bintang Emon Sindir Gugatan RCTI: Saya Cuma Mencet Tombol Live Pak, Bukan Tombol Rudal!

Polemik ‘Anjay

Kata ‘anjay‘ jadi sorotan sejak diadukan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena dinilai merendahkan martabat.

“Gak boleh, siapapun, becanda sekalipun tapi nilainya merendahkan martabat. Cuma karena ini anak-anak, nanti pendekatan penyelesaiannya tidak seperti orang dewasa,” kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait dikutip dari Detik.

Tak tanggung-tanggung, penyebut kata ‘anjay’ bisa dipidanakan. Hal ini karena kekerasan verbal juga diatur oleh undang-undang.

Apa pendapat lo tentang penggunaan kata’anjay?’ Kata kasar atau bukan? Tell us what you think in the comments below!

close

Polemik Anjay: YouTuber Ini Sebut Kata ‘Anjay’ Sebanyak 100 Ribu Kali

Search
close