Playfest 2020, Upaya Bersama Tumbuhkan Industri Kreatif Tanah Air

access_time 8 bulan yang lalu

Dalam rangka menumbuhkan kembali industri kreatif Tanah Air, Playfest 2020 kembali hadir pada 6 Desember 2020 besok. Nantinya acara ini akan menjadi ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk bisa mengembangkan karya-karyanya.

Hal tersebut membuat keikutsertaan setiap pelaku industri kreatif Tanah Air dalam sebuah ekosistem yang tepat menjadi penting. Akan seperti apa acara dari Narasi kali ini?

Playfest 2020

Najwa Shihab selaku Co-Founder Narasi mengatakan kalau acara kreatif penting untuk menumbuhkan industri kreatif Tanah Air. Industri inilah yang diharapkan bisa jadi salah satu ujung tombak pemulihan ekonomi nasional.

Playfest kami hadirkan harapannya untuk memberi ruang bagi setiap penikmat industri kreatif bisa mengembangkan ketertarikannya menjadi sesuatu yang berdampak, bagi diri mereka ataupun secara ekonomi,” kata Najwa.

Nantinya setiap pilar di Playfest 2020 ini punya keseruannya masing-masing, di antaranya adalah:

Pilar Ideas

Playfest 2020
via Narasi

Pada pilar ini akan terbagi dalam conference, talkshow, networking loungedan workshopDalam pilar ini akan menjadi kesempatan buat generasi muda saling berbagi pengalaman kreatif ketika berkarya pada industrinya masing-masing.

Nantinya juga akan hadir sejumlah narasumber yang turut meramaikan pilar ini dan ikut membagikan pengalaman inspiratifnya kepada generasi muda.

Pilar Art

Playfest 2020
via Narasi

Pada pilar ini akan menghadirkan berbagai kurasi karya seni melalui Visual Art Gallery, hasil kerja sama dengan Siasat Partikelir. Dengan mengangkat tema “Minor Changes“, Lo bisa mendapatkan pengalaman lebih menikmati konsep 360 Virtual Art Exhibition.

Lebih dari 30 karya seni bisa Lo liat di pilar ini, hasil kurasi Siasat Partikelir dan Uvisual.

Pilar Entertainment

Playfest 2020
via Narasi

Dalam pilar terakhir, akan banyak hiburan yang disajikan Playfest 2020 buat nemenin Lo di rumah. Ada area Playstage yang menghadirkan virtual stage performance dari para musisi seperti kenamaan Tanah Air.

Ada juga area Creators on The Ground yang akan menghadirkan konten kreator ternama dan area The Market buat Lo yang mau belanja-belanja selama acara ini berlangsung.

Guest Star

Playfest 2020
via Narasi

Nah, buat meramaikan pilar-pilar di atas, ada sederet nama yang sudah dipastikan bakal hadir dalam acara ini. Ada Najwa Shihab, Nuseur Yassin, Axton Salim, Angga Dwimas Sasongko, Didiet Maulana, Hannah Al Rashid, Sisca Soewitomo, Nikita Dompas, Yura Yunita, Pamungkas, Fourtwnty, Mira Sumanti, Melly Goeslaw, Ronald Steven, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Andibachtiar Yusuf, Darbotz, Adi Panuntun, Kendra Paramita, Hari Prast, Bapak2ID, Willgoz, Lizzie Parra, Reality Club, Diskoria, Oddie Randa, Adjie Santosoputro, Bimo Kusumo, JKT48, dan masih banyak lagi.

_

Untuk informasi lebih lanjut tentang acara ini, bisa pantengin Twitter dan Instagram @playfestnarasi sekarang juga.

close

Playfest 2020, Upaya Bersama Tumbuhkan Industri Kreatif Tanah Air

Search
close