Pesan PlayStation 5, Perempuan Ini Malah Dapat 2 Botol Air!

Pesan PlayStation 5, Perempuan Ini Malah Dapat 2 Botol Air!
access_time 4 bulan yang lalu

Seorang perempuan di Jepang harus pamit sama harapannya menggenggam konsol PlayStation 5 saat ia menerima paket yang ‘salah’.

Minggu lalu, ia membeli konsol game terbaru itu dari seorang penjual lokal secara online. Tapi, ada yang aneh saat ia membuka paket yang ia nanti-nantikan itu. Ketakutan terbesar bagi orang-orang yang membeli barang ‘mahal’ di internet terjadi pada perempuan ini.

Bayangkan ngerinya saat lagi unboxing, lalu perempuan itu menemukan cuma ada dua botol air dua liter air mineral, bukan konsol game yang ia pesan.

Penipuan gara-gara menipisnya stok PlayStation 5

PlayStation 5 gif
via Gfycat

Saat harga air botolan gak sampai Rp20.000, korban ini harus membayar sekitar 65.000 yen (sekitar Rp8,5 juta). Padahal, harga retail PlayStation 5 di Jepang hanya sekitar 49.980 yen.

Karena stok konsol PS 5 yang terbatas dan terus menipis, si korban rela merogoh kocek lebih dalam daripada yang seharusnya. Ternyata, hal ini juga yang kerap para penipu manfaatkan untuk mendapatkan uang.

Melansir Kotaku, ia yang seharusnya membayar cash on delivery awalnya mencoba menghubungi pengirimnya, namun tidak ada jawaban. Makanya, ia pun langsung menghubungi pihak polisi.

Akhirnya, si pelaku tertangkap

Ilustrasi pelaku penipuan PlayStation 5 tertangkap
via Gfycat

Setelah korban menghubungi polisi, pelaku akhirnya tertangkap. Ia bernama Ikuko Tokuba, seorang perempuan pengangguran di Shiga, Jepang.

Ia tertangkap atas tuduhan penipuan setelah diduga mengirimkan pelanggannya dua botol air mineral, bukannya PlayStation 5. Anehnya, pelaku berumur 41 tahun ini menyanggah tuduhan tersebut. Untuk itu, ia membuat pembelaan bahwa ia ‘lupa’ barang apa yang ada di dalamnya.

Aku mengirimkan paketnya, tapi aku tidak ingat apa yang ada di dalamnya,” si pelaku berkata pada polisi untuk membela diri. Kini, kasus ini masih harus melalui proses investigasi, dan ia mungkin akan terkena denda atau hukuman.

Waduh, apa jadinya kalo kejadian ini ada di Indonesia, ya?

Baca juga:

close

Pesan PlayStation 5, Perempuan Ini Malah Dapat 2 Botol Air!

Search
close