Penumpang Pesawat Pukul Pramugari Sampai Dilarikan Ke Rumah Sakit

Penumpang Pesawat Pukul Pramugari Sampai Dilarikan Ke Rumah Sakit
access_time 3 minggu yang lalu

Penumpang pesawat pukul pramugari sampai dilarikan ke rumah sakit. Diketahui kejadian yang menimpa salah seorang pramugari Southwest Airlines sebelumnya dimulai dengan adu mulut.

Melansir laporan WFAA, Senin (15 November), peristiwa terjadi saat pesawat sedang bersiap untuk lepas landas di Bandara Dallas Love Field, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu lalu.

Begini kronlogi penumpang pesawat pukul pramugari

Berdasarkan keterangan juru bicara maskapai Southwest, seorang penumpang sempat memaki sebelum menyerangnya secara fisik saat penerbangan ke La Guardia, New York.

Karena cukup parah, korban penyerangan harus dilarikan ke rumah sakit. Namun sampai saat ini perkembangan kondisinya belum diketahui.

Penumpang Pesawat Pukul Pramugari Sampai Dilarikan Ke Rumah Sakit
via GetIndiaNews

Sementara itu, Polisi Dallas mengatakan penumpang telah pergi ke bagian belakang pesawat dan terlibat pertengkaran verbal dengan pramugari. Diketahui, pramugari itu meminta sang penumpang untuk meninggalkan pesawat.

Polisi juga menyebut usai kejadian, penumpang itu pergi ke bagian depan pesawat dan terlibat lagi dalam pertengkaran verbal dengan pramugari lain. Namun yang kali ini berakhir dengan lemparan bogem mentah ke sang pramugari.

Atas aksinya itu, sang penumpang ditahan oleh para penegak hukum.

Kekerasan terhadap pramugari meningkat pasca pandemi

Berkaca pada kejadian itu, Southwest mengaku tidak akan tinggal diam ataupun memberikan keringanan pada sang pelaku.

Southwest Airlnes mempertahankan kebijakan tanpa toleransi terkait segala jenis pelecehan atau penyerangan. Kami sepenuhnya mendukung karyawan kami untuk bekerjasama dengan pihak berwenang,” tulis mereka.

Sementara itu, peningkatan penumpang nakal justru dilaporkan terjadi selama masa pandemi Covid-19. “Sejak pandemi dimulai, ada peningkatan serangan pramugari,” tutur kata Paul Hartshorn Jr., ketua komunikasi nasional untuk Asosiasi Pramugari Profesional, kepada WFAA pada Oktober.

Berdasarkan data administrasi Penerbangan Federal, pada 2021 ada 5.114 laporan penumpang nakal antara 1 Januari sampai 9 November pada semua maskapai.

Kelamaan gak terbang jadi lupa cara behave kali ya?

close

Penumpang Pesawat Pukul Pramugari Sampai Dilarikan Ke Rumah Sakit

Search
close