Penguji Rumah Hantu Dibayar 3,2 Juta Untuk 1 Malam! Mau Coba?

Penguji Rumah Hantu Dibayar 3,2 Juta Untuk 1 Malam! Mau Coba?
access_time 1 minggu yang lalu

Penguji rumah hantu jadi perkerjaan baru yang tergolong unik di China. Selain menjanjikan bayaran yang cukup luar biasa, pekerjaan ini juga menarik banyak orang.

Pasalnya mereka dijanjikan menerima upah setiap menitnya.

Penguji rumah hantu biasa disewa oleh para agen properti

Di Asia, khususnya di China, menjual rumah yang pernah menjadi tempat ‘kematian’ atau tragedi adalah hal yang sangat sulit.

Untuk itulah, kehadiran para penguji rumah hantu memiliki andil penting. Mereka bisa membuat rumah yang tadinya ditakuti menjadi terjual.

Penguji Rumah Hantu Dibayar 3,2 Juta Untuk 1 Malam! Mau Coba?

Melansir SCMP, para penguji ini biasanya di sewa oleh para agen properti ataupun pemilik dan calon pembeli potensial.

Pemilik baru tak berani tidur di tempat itu, sehingga mereka membayar orang untuk mencobanya dan melihat apakah itu aman,” kata salah satu dari mereka.

Sehari bayaran mereka mencapai jutaan rupiah

Adapun para penguji biasa dibayar IDR 2.250/per menitnya. Dengan bayaran itu, dalam kurun waktu 24 jam mereka bisa mendapatkan uang IDR 3,2 juta.

Zhang, salah satu penguji rumah hantu yang merupakan seorang mantan tentara menyebut ada lusinan orang yang sekarang menekuni pekerjaan ini.

Gh syfy ghost hunters GIF - Find on GIFER

Ini bukan pekerjaan biasa yang menjadi purnawaktu, tapi bisa menjadi paruhwaktu. Pekerja biasa terbang melintasi negara, mereka tidak tahu rumah mana yang akan diuji selanjutnya,” tutur Zhang.

Zhang mengatakan permintaannya tidak terlalu banyak, dalam setahun dia hanya menerima satu permintaan.

Lebih lanjutnya, Zhang menyebut kendati terlihat mudah, tidak banyak dari mereka yang pada akhirnya mengundurkan diri karena takut.

close

Penguji Rumah Hantu Dibayar 3,2 Juta Untuk 1 Malam! Mau Coba?

Search
close