Pemudik Nekat Nyamar Jadi Gorilla Demi Mengakali Petugas Posko Penyekatan

Pemudik Nekat Nyamar Jadi Gorilla Demi Mengakali Petugas Posko Penyekatan
access_time 5 bulan yang lalu

Pemudik nekat nyamar jadi gorilla demi mengakali petugas posko penyekatan. Adapun aksi gila itu merupakan aksi “nekat” sekaligus protes masyarakat terkait larangan mudik Idul Fitri 2021.

Seperti diketahui pemerintah melakukan larangan mudik demi pencegahan penyebaran klaster Covid-19, efektif 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Namun disisi lain, masyarakat seolah dikecewekan dengan diloloskannya imigran dari China yang disebut merupakan TKA dalam proyek Stranas Jokowi.

Begini kronologi pemudik nekat nyamar jadi gorilla

Demi bisa mudik ke kampung halaman, segala cara dihalalak para pemudik. Mulai dari nekat menerobos penyekatan di berbagai wilayah sampai aksi gila penyamaran menjadi gorilla.

Aski gila menjadi gorilla untuk mengelabui petugas posko penyekatan ini terungkap oleh sebuah akun media sosial Instagram.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit, terlihat ada sekitar sepuluh pemudik nekat yang sedang menyamar menjadi gorilla. Mereka bahkan duduk dengan santai di mobil bak terbuka (pick up) berwarna hitam.

Meski demikian, tidak diketahui berada di daerah mana video tersebut diambil. Dalam rekaman video yang beredar, tampak seorang pria yang sedang berkendara di truk merekam sepuluh orang yang tengah menyamar menjadi gorilla tersebut.

Sambil merekam, pria tersebut juga mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Jawa. “Amet, amet mbah putune liwat. Setan ora ndulit, demit ora doyan.”

Waduh, salut sama pemudik nekat nyamar jadi gorilla! Kok bisa-bisanya kepikiran ide gila macam itu! Apa itu di dalemnya enggak panas dan sumpek yah? Sungguh kreatif memang penduduk negeri Indonesia!

close

Pemudik Nekat Nyamar Jadi Gorilla Demi Mengakali Petugas Posko Penyekatan

Search
close