Pemanasan Unik Timnas Makedonia Utara Jadi Sorotan Euro 2020

access_time 1 bulan yang lalu

Sebelum memulai olahraga, pemanasan jadi salah satu hal penting yang harus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk merenggangkan otot-otot tubuh serta menghindari terjadinya cedera.

Baru-baru ini, timnas Makedonia Utara menjadi sorotan publik karena pemanasan yang mereka lakukan sebelum bertemu Ukraina di Euro 2020. Seperti apa persiapan yang mereka laksanakan?

Timnas Makedonia Utara Lakukan Pemanasan yang Tidak Biasa

Makedonia Utara merupakan tim debutan pada perhelatan Euro 2020 kali ini. Pada pertandingan semalam (17/6), mereka harus melakukan persiapan matang jelang melakoni partai sulit melawan Ukraina.

Namun, sesi pemanasan yang mereka lakukan justru menarik perhatian banyak penonton karena terbilang unik. Sebuah video memperlihatkan momen persiapan mereka dengan melakukan hal yang tidak biasa.

Read more:

Pemanasan Unik Makedonia Utara
Talk Sports

Timnas Makedonia Utara tampak menggunakan cone untuk membawa bola, lalu berlari dan memberikan bola tersebut kepada rekannya. Kemudian mereka berlari kembali dan melakukan hal tersebut begitu seterusnya.

Rupanya, model pemanasan seperti ini dilakukan untuk meningkatkan konsentrasi, kerja sama, serta koordinasi masing-masing pemain. Selain itu, latihan unik seperti ini juga dilakukan untuk melepaskan beban menjelang pertandingan sulit yang akan mereka hadapi.

Makedonia Utara Harus Tunduk dari Ukraina 1-2

Pemanasan Unik Makedonia Utara
AFP / Bernadett Szabo

Meski begitu, metode pemanasan unik yang mereka lakukan tidak membawanya kepada kemenangan. Mereka harus tunduk atas Ukraina dengan skor akhir 1-2 pada pertandingan semalam.

Padahal, timnas Ukraina juga sempat melakukan pemanasan unik. Terutama para kiper, sebelum pertandingan mereka malah berguling-guling di lapangan saat sesi latihan bersama.

Mungkin saja latihan seperti ini dilakukan untuk membiasakan diri dengan lapangan serta melatih fleksibilitas sang kiper saat menjaga gawang.

Big respect untuk timnas Makedonia Utara. Walaupun mereka sepertinya sudah tidak bisa lolos babak grup, tapi mereka sudah bermain dengan baik pada laga Euro 2020 kali ini.

_

Kalian Euro 2020 kali ini pada dukung negara mana nih?

close

Pemanasan Unik Timnas Makedonia Utara Jadi Sorotan Euro 2020

Search
close