Pemain Film Indonesia Masuk Kelompok Penerima Vaksin Covid-19

access_time 5 bulan yang lalu

Seluruh pemain film Indonesia kabarnya akan menjadi salah satu kelompok yang akan menerima suntikan vaksin. Hal ini dilakukan untuk menghidupkan kembali aktivitas industri perfilman nasional.

Kabar ini diketahui melalui Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Apakah setelah menerima vaksin mereka bisa melanjutkan produksi film?

Pemain Film Indonesia Masuk Kelompok Penerima Vaksin

Pemain Film Vaksin Covid-19
Kompas

Sejak pandemi, industri film jadi salah satu sektor yang cukup terdampak. Selama setahun belakangan, industri ini seperti mati tanpa aktivitas, baik itu produksi maupun penayangan film.

Aturan PSBB sampai PPKM pun tidak membuka peluang para pelaku industri untuk berproduksi. Meski dengan protokol kesehatan yang diterapkan, hal tersebut dirasa masih sulit untuk dilakukan.

Bioskop yang tidak beroperasi semakin menutup kemungkinan mereka untuk menayangkan filmnya di masa pandemi. Tak sedikit dari mereka yang memilih untuk menayangkan karyanya di layanan streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar, atau WeTV.

Baca juga:

Pemain Film Vaksin Covid-19
PremiumBeat

Demi menghidupkan kembali industri ini, para pemain film Indonesia kabarnya akan masuk ke dalam kelompok penerima vaksin Covid-19. Mereka nantinya akan masuk ke dalam kelompok yang sama dengan tenaga layanan publik.

Setelah ini, kami upayakan memberikan vaksin Covid-19 kepada mereka (pemain film) yang usianya lebih muda, akan diberi prioritas untuk masuk bersama tenaga-tenaga pelayan publik,” kata Muhadjir dikutip dari HAI Online.

Dengan begitu, besar harapan bahwa industri film bisa kembali hidup dan menjalankan aktivitasnya. Berbagai macam proyek film berkualitas pun akan bisa berproses dan siap menghibur penikmat film.

Pemain Film Vaksin Covid-19
Tirto.ID

Meski begitu, hal ini perlu diikuti dengan operasional bioskop yang normal. Sebab, tidak semua film mau ditayangkan di layanan streaming, pasti masih lebih pilih bioskop.

Maka dari itu, mari kita dukung program vaksinasi ini supaya seluruh sektor di Indonesia bisa kembali pulih dan kembali seperti normal yang dulu.

_

Gimana pendapat Lo tentang pemain film yang akan menerima vaksin Covid-19?

close

Pemain Film Indonesia Masuk Kelompok Penerima Vaksin Covid-19

Search
close