Pelukis Asal Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Lelang Berkat Karyanya!

access_time 2 minggu yang lalu

Pelukis asal Indonesia, Roby Dwi Antono kembali membanggakan dunia seni tanah air karena berhasil memecahkan rekor lelang di Artsy. Lukisan miliknya berhasil terjual seharga USD 30.000 atau setara Rp 434 juta.

Pencapaian ini tentu menjadi kabar yang membanggakan bagi dunia kesenian Indonesia. Mari kita lihat lebih dekat seperti apa lukisan karya Roby.

Lukisan Berjudul “Lonesome Hero #3” Pecahkan Rekor Lelang

Pelukis Asal Indonesia Pecahkan Rekor Lelang
Unique Board

Roby memberi nama lukisannya dengan judul “Lonesome Hero #3“. Lukisan ini terjual sebagai bagian dalam program lelang bermanfaat dari Artsy, Art Keeps Nonprofits Going IV.

Melihat lukisan tersebut, pelukis ini mengaplikasikan ide dan konsepnya ke atas sebuah potongan karton. Dengan pensil berwarna merah, ia melukis sebuah karakter anak kecil berambut pendek dengan cakar krustasea di salah satu tangannya.

Read more:

Karya ini sebenarnya menjadi karakteristik lukisan surealistik dari Roby Dwi Antono. Pengaplikasiannya ke atas sebuah karton sukses menarik perhatian banyak orang, bahkan karyanya kerap disandingkan dengan pelukis asal Amerika Serikat, Mark Ryden.

Mengutip Whiteboard Journal, tercatat ada sebelas orang penawar yang bersaing untuk mendapatkan lukisan “Lonesome Hero #3” ini. Saking banyaknya yang tertarik akan karya ini, harganya pun jadi melonjak 10 kali lipat dari yang sudah diperkirakan sebelumnya.

Melihat Masa Depan Karya Roby Dwi Antono

Pelukis Asal Indonesia Pecahkan Rekor Lelang

Nama pelukis Roby Dwi Antono memang sudah tidak asing lagi di Artsy. Bahkan, permintaan atas karya sang pelukis asal Indonesia ini kabarnya meningkat drastis hampir tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2020 lalu.

Tahun 2021 menjadi momentum bagi Roby Dwi Antono, sebab tahun ini merupakan penjualan terbesar baginya di platform Artsy. Bisa jadi, setelah ini ia kembali dapat memecahkan rekor berikutnya dalam hal penjualan lelang karya.

Kabarnya pelukis ini juga akan melangsungkan eksibisi solo pertamanya di Eropa pada Desember 2021 di Inggris.

_

Congratulations, Roby Dwi Antono!!!

close

Pelukis Asal Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Lelang Berkat Karyanya!

Search
close