Pelanggan IndiHome Sudah Bisa Nikmati Layanan Netflix?

access_time 1 tahun yang lalu

Ada yang sudah bisa, ada pula yang belum bisa mengakses Netflix menggunakan IndiHome dan Telkomsel

Sebelumnya, mungkin lo udah mendengar kabar bahwa Telkom akan membuka blokir mereka terhadap Netflix di jaringan IndiHome dan Telkomsel. Tentunya ini sangat dinanti-nantikan para penggunanya yang selama ini mengeluhkan karena tidak bisa mengakses Netflix.

via Giphy

Untuk membuka blokir tersebut, Netflix diharuskan menggunakan kontribusi content creator lokal yang menjadi syarat dari Telkomsel.

Baca di sini: Netflix Bisa Diakses Pengguna Indihome dan Telkomsel Tanpa VPN, Apa Syaratnya?

Sudah ada yang bisa mengakses Netflix

Menurut pantauan dari warga Twitter, pagi ini sejumlah pelanggan IndiHome mengaku sudah bisa mengakses layanan Netflix. Apakah ini pertanda pihak Telkom sudah bertahap membuka blokir terhadap layanan Netflix?

Bahkan salah satu pelanggan IndiHome mengatakan bahwa koneksi internet untuk mengakses Netflix terkadang suka tidak konsisten.

Dari hari Kamis udah bisa. Tapi emang dari dulu kadang seminggu itu ada satu hari yang bisa. Random, abis gitu gak bisa lagi,” katanya dilansir dari detikINET.

Ada pula yang belum bisa mengakses Netflix

Di samping mereka yang sudah bisa mengakses Netflix, ada pula yang belum bisa menggunakannya.

Mungkin pembukaan blokir terhadap Netflix juga masih bertahap, sehingga masih ada yang belum bisa menikmati akses film-film internasional ini.

Menjawab persyaratan dari Telkom, Netflix pun beberapa bulan ke belakang juga sudah memasukan beberapa film terbaik Indonesia ke dalam deretan pilihan film di dalamnya. Antara lain seperti Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Cek Toko Sebelah, Aruna dan Lidahnya, My Stupid Boss, Love for Sale, dan masih banyak lagi.

_

Nah, apakah lo sudah bisa mengakses Netflix dengan jaringan Telkomsel atau IndiHome? Kalau gue sendiri sih saat mencoba Netflix menggunakan jaringan Telkomsel belum bisa.

via Giphy

Menurut Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan sampai saat ini Telkom dan Netflix masih melakukan diskusi lebih lanjut untuk memungkinkan para penggunanya mengakses Netflix.

Kami masih diskusi dengan Netflix, Insya Allah bisa segera menutup gap yang ada. Poinnya lebih kepada pemenuhan compliance,” katanya dilansir pada detikINET.

close

Pelanggan IndiHome Sudah Bisa Nikmati Layanan Netflix?

Search
close